Liga Indonesia

Pertimbangan Kesehatan, Arema FC Liburkan Pemain Lebih Lama

Selasa, 17 Maret 2020 17:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2020, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2020, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengambil kebijakan untuk meliburkan para pemainnya lebih lama, setelah mempertimbangkan aspek kesehatan atas isu berkembangnya virus corona di Liga 1 musim 2020 ini.

Awalnya, tim Singo Edan (julukan Arema FC) hanya memberi jatah libur dua sampai tiga hari pasca kepulangan tim dari away ke markas PSIS Semarang, Sabtu (14/03/2020) lalu. Namun dengan semakin lebarnya isu virus corona, maka skuat besutan Mario Gomez menjalani libur hampir satu pekan ke depan.

"Tim akan latihan lagi pada Jumat (20/03/2020) nanti. Saat ini sedang libur," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada media di Malang.

Dia pun menyebut, bahwa penundaan kompetisi atas instruksi Kemenpora maupun PSSI, turut berpengaruh. Maka dari itu, Arema mengosongkan agenda tim lebih dulu, sambil membaca situasi terhadap isu yang masuk kategori Nasional itu.

"Kompetisi memang penting. Tapi Mengantisipasi dan menjaga agar (virus) corona tidak menyebar juga penting," tandas dia.

"Kesehatan dan keselamatan banyak orang sangat lah perlu mendapat perhatian," sambung eks jurnalis kelahiran Banyuwangi tersebut.

Johan Ahmat Farizi dkk sendiri bisa saja menjalani libur lebih lama, bergantung situasi yang terjadi beberapa pekan ke depan. Terlebih, Arema FC baru kembali melanjutkan kompetisi saat menjamu Borneo FC pada Jumat (03/04/2020) nanti.