Liga Spanyol

Pulang Dari Milan, Korban Virus Corona Klub Valencia Meningkat 35 Persen

Selasa, 17 Maret 2020 07:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© www.leagueteamupdates.com
Korban virus corona di klub Valencia meningkat tajam hingga 35 persen usai pulang dari Kota Milan, Italia tengah pekan Februari 2020 lalu. Copyright: © www.leagueteamupdates.com
Korban virus corona di klub Valencia meningkat tajam hingga 35 persen usai pulang dari Kota Milan, Italia tengah pekan Februari 2020 lalu.

INDOSPORT.COM - Korban virus Corona di klub LaLiga Spanyol Valencia meningkat tajam hingga 35 persen usai pulang dari Kota Milan, Italia tengah pekan Februari 2020 lalu.

Pasalnya, Valencia baru saja melakoni pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2019-20 melawan Atalanta di San Siro, Milan. Laga tersebut berakhir 4-1.

Langkah-langkah ketat telah dilakukan oleh Valencia setelah melakoni laga tersebut untuk melindungi para staf pelatih hingga pemain.

"Hasil terbaru ini menunjukkan bahwa paparan yang melekat pada pertandingan tersebut telah menyebabkan tingkat tes positif sekitar 35 persen," tulis Valencia, Selasa (17/03/20).

Dalam laman resmi klub juga menjelaskan kalau ada beberapa staf pelatih hingga pemain yang diduga positif terjangkit virus corona.

"Semua orang yang dites positif saat ini sedang dalam pemulihan di rumah sendiri," sambung Valencia.

Lebih lanjut, Valencia memperingatkan tentang sifat yang sangat menular dari virus ini dan meminta semua orang untuk berhati-hati lewat saran pemerintah dan medis.

Sebelumnya, Valencia juga mengonfirmasikan kalau ada lima kasus positif virus Corona yang menimpa tiga pemain dan dua staf. Kini, mereka tengah dikarantina.

Menurut laporan Marca kalau tiga pemain yang dimaksudkan ialah Eliaquim Mangala, Jose Gaya dan Ezequiel Garay. Nama terakhir dinyatakan sebagai pemain pertama LaLiga pengidap Corona.

Sementara itu, 2 staf yang juga terjangkit penyakit Corona adalah Paco Camarasa sebagai delegasi pertandingan dan anggota medis klub Juan Aliaga.