Liga Spanyol

Pelatih Atletico Dinyatakan Wafat Akibat Terpapar Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 03:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Spanyol Atletico Portada Alta, Francisco Garcia wafat akibat terpapar virus corona, Senin (16/03/20) waktu setempat.

Garcia meninggal usai menderita penyakit leukemia kala virus Corona juga ada dalam tubuhnya. Almarhum wafat saat usianya masih 21 tahun.

Kabar wafatnya Garcia disampaikan langsung oleh pihak klub lewat situs resmi. Atletico Portada Alta sangat terpukul akan berpulangnya pelatih tim muda mereka.

"Dan sekarang apa yang kami lakukan tanpa dirimu, Francis? Jika Anda selalu bersama kami saat diperlukan, bantu kami, dan berikan semua yang Anda bisa," bunyi pernyataan klub.

Lebih lanjut, Atletico menjelaskan tak akan melupakan sosok Francisco Garcia yang telah beristirahat dengan damai selama-lamanya sekarang ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Atlético Portada Alta (@atlportadaalta) on

Garcia meninggal pada hari Minggu sore Spanyol. Dia menjadi korban kelima dan termuda yang wafat akibat virus corona di wilayah tersebut.

Saat ini, Spanyol telah memiliki kurang lebih 9,191 kasus yang dikonfirmasi terjangkit virus corona. Jumlah tersebut meningkat tajam dari pekan lalu (1,203 kasus).

Bahkan, berdasarkan laporan Football Espana kalau sampai saat ini tercatat sudah ada 309 kematian korban usai terpapar virus corona.

Sekarang ini, kompetisi sepak bola Spanyol (dari kasta atas hingga bawah) dihentikan sementara oleh operator kompetisi dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

1