Efek Domino Corona! Kejuaraan Internasional Voli Pantai Dihentikan

Senin, 16 Maret 2020 20:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Federasi Voli Internasional (FIVB) telah memutuskan untuk menghentikan semua turnamen internasional yang dijadwalkan pada Maret dan April 2020. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Federasi Voli Internasional (FIVB) telah memutuskan untuk menghentikan semua turnamen internasional yang dijadwalkan pada Maret dan April 2020.

INDOSPORT.COM - Federasi Voli Internasional (FIVB) telah memutuskan untuk menghentikan semua turnamen internasional yang dijadwalkan pada Maret dan April 2020, terkait semakin merebaknya wabah virus corona yang mengancam.

Badan Bola Voli Dunia pun mengakui bahwa wabah virus corona berkembah dengan cepat dan kemungkinan terjadi banyak perubahan dalam kalender voli pantai.

Namun, tidak menutup kemungkinan kompetisi internasional akan dilanjutkan pada 6 Mei 2020, andai situasi kembali normal lebih cepat.

Beberapa agenda kejuaraan voli internasional yang batal diselenggarakan termasuk Tur Dunia Voli Pantai di Golden lebih lanjut di antaranya di Cancun, Meksiko awalnya dijadwalkan 24-29 Maret, lalu di Yangzhou, China dan Singapura serta pantai Australia.

Untuk kasus di Meksiko, meskipun penyelenggara telah mengkonfirmasi dan memastikan tingkat resiko rendah tertular wabah virus corona, tetap saja federasi internasional menangguhkan perlombaan tersebut dengan berbagai pertimbangan.

"Ini adalah keputusan bersama dengan penyelenggara acara dari berbagai negara," menurut pernyataaan FIVB, seperti yang dilansir dari laman Marca.

"Ada batasan perjalanan internasional di berbagai belahan dunia yang mempengaruhi perjalanan peserta dengan kesehatan dan kesejahteraan atlet, ofisial dan penggemar menjadi prioritas tertinggi FIVB,"imbuhnya.

Selain itu, Badan Bola Voli Dunia juga telah melakukan komunikasi berkelanjutan dengan Komite Olimpiade Internasional untuk meninjau sistem kualifikasi voli pantai untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Penulis : Aziz Purnomo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%