Liga Spanyol

Tertinggal dari Barcelona, Real Madrid Jadi Robin Hood LaLiga Musim Ini

Selasa, 17 Maret 2020 20:54 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Angel Martinez/Getty Images
Skuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Atletico Madrid Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Skuat Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT.COM  - Real Madrid masih tertinggal dari Barcelona di puncak klasemen LaLiga 2019/20. Karena mereka tak ubahnya Robin Hood musim ini.

Seperti musim-musim sebelumnya, Real Madrid kembali menjadi kandidat terkuat klub yang bisa meraih gelar juara LaLiga 2019/20. Namun terasa spesial musim ini, karena setelah musim lalu terhitung gagal bersaing maksimal dengan Barcelona, musim ini mereka bisa memanaskan persaingan. Dengan hanya tertinggal dua poin, hingga memasuki pekan ke-27 ini.

Bahkan sebelum akhirnya tertinggal dua poin dari Barcelona, Real Madrid sebenarnya bisa lebih unggul dari pesaingnya itu, dengan memuncaki klasemen hingga pekan ke-24.

Sayangnya memasuki pekan ke-25, Real Madrid mulai terlihat seperti Robin Hood. Karakter pahlawan yang suka membagikan harta rampasannya dari orang kaya ke orang miskin.

Ya, memasuki pekan ke-25, Real Madrid terlihat mulai semakin loyal ke klub-klub lemah, dengan seakan membiarkan mereka mencuri tiga poin penuh dari tangannya.

Di pekan ke-25, Real Madrid dengan murah hati memberikan tiga poin penuh kepada klub yang masih tertatih-tatih di papan bawah, peringkat 13 klasemen, Levante, dalam skor tipis 0-1.

Sebaliknya di pekan ke-26, Real Madrid begitu garang mengambil tiga poin penuh, ketika menghadapi pesaing kuatnya, Barcelona dalam kemenangan meyakinkan 2-0.

Kemenangan itu juga yang membuat Real Madrid sempat kembali memimpin puncak klasemen LaLiga 2019/20 dengan keunggulan satu poin dari Barcelona di pekan ke-26.

Tetapi lagi-lagi kemurahan hati sang Robin Hood terlihat di pekan ke-27. Saat harus datang ke rumah tim peringkat ke-12, Real Betis. Dengan level yang jauh di bawahnya, Real Madrid dengan murah hatinya, memberikan tiga poin penuh ke tuan rumah, dalam hasil pertandingan 1-2.

Hasil pertandingan tersebut melengkapi kemurah hatian Real Madrid, yang hingga pekan ke-27 LaLiga Spanyol sudah mengalami tiga kekalahan. Dan semuanya dari klub papan bawah, lantaran di paruh pertama musim juga menyumbangkan tiga poin penuh kepada klub zona degradasi Real Mallorca.

Padahal di musim ini, bukan hanya garang ke Barcelona, Real Madrid juga selalu garang ke klub-klub papan atas LaLiga Spanyol 2019/20 lainnya. Seperti Sevilla, Getafe, Real Sociedad, hingga sang tetangga Atletico Madrid.