Liga Inggris

Ada Peran Ronaldo dalam Kesuksesan Fernandes 'Gendong' Manchester United

Rabu, 18 Maret 2020 11:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ada peran Cristiano Ronaldo usai Bruno Fernandes sukses 'gendong' performa raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Ada peran Cristiano Ronaldo usai Bruno Fernandes sukses 'gendong' performa raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Bruno Fernandes dalam memajukan raksasa Liga Inggris, Manchester United, nampaknya tidak lepas dari peran serta Cristiano Ronaldo selaku mantan pemainnya.

Fernandes yang telah bergabung dengan Manchester United pada bulan Januari, mengungkapkan jika Ronaldo sempat mengajaknya berinteraksi ketika membela Timnas Portugal beberapa waktu lalu.

Sang playmaker berbakat itu mengungkapkan jika sosok Ronaldo menjadi idola yang sangat dikaguminya dan telah memberikan peran besar dalam karier sepak bolanya. Fernandes pun tak ragu jika orang yang membuatnya mantap tinggalkan Sporting Lisbon ialah sang winger Juventus.

"Dia (Ronaldo) menerima saya dengan sangat baik ketika berada di Timnas Portugal, kami para pemain muda melihatnya sebagai idola dan bagi saya itu selamanya. Ketika saya bertemu dengan dia hari pertama dia bilang: 'Kamu melakukan hal bagus di Sporting, mainkan kartumu dan coba hal baru,'" tutur Fernandes dilansir Metro.

"Saat itu seolah-olah menjadi mimpi jadi nyata bagi saya, karena dia datang dengan sendirinya. Kata-kata itu membuat perbedaan besar, ketika saya lihat pemain terkuat dan menghormatinya, tingkah Ronaldo nampak memberi saya sinyal," tutupnya.

Merespon kalimat tersebut akhirnya Fernandes mengikuti jejak Ronaldo dengan meninggalkan Sporting Lisbon dan gabung Manchester United awal tahun ini. Terbukti berkat kinerjanya Setan Merah bisa bangkit dengan cukup mengagumkan di Liga Inggris.

Kehadiran Fernandes membuat Manchester United sukses mencatatkan performa mumpuni dengan tak terkalahkan dalam 11 pertandingan kompetisi berbeda termasuk Liga Inggris dalam waktu tergolong singkat.

Padahal Manchester United kehilangan banyak bintang penting seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford karena cedera. Akan tetapi seperti halnya Ronaldo kala masih berseragam The Red Devils, Fernandes bisa mengubah segalanya.