Liga Indonesia

Antisipasi Corona, Persita Batal Gelar Latihan dan Siapkan Program Khusus

Rabu, 18 Maret 2020 19:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara soal penundaan Liga.

INDOSPORT.COM Persita Tangerang membatalkan agenda latihan yang seharusnya dimulai esok hari. Manajemen dan tim pelatih memilih memperpanjang masa liburan hingga 23 Maret mendatang.

Keputusan itu diambil setelah melalui pertimbangan matang dari manajemen, tim dan dokter tim. Hal itu merujuk pada maraknya penyebaran virus corona dalam beberapa pekan terakhir di Tanah Air.

“Ya, kami memutuskan untuk memperpanjang masa libur pemain sebagai antisipasi penyebaran virus COVID-19 saat ini. Ditambah memang ada imbauan juga dari manajemen dan presiden klub," ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

"Selain tim yang diliburkan, karyawan di kantor manajemen Persita juga sudah menerapkan sistem Working from Home (WFH) sejak awal pekan ini," imbuhnya.

Setelah ditetapkan ada tambahan masa libur, tim pelatih Persita lantas mempersiapkan program untuk para pemain menjalani self-training. Program tersebut berfokus pada maintenance fisik pemain agar tetap fit dan prima meski sedang libur dan tidak berlatih bersama tim.

“Tim pelatih sudah menyusun program latihan fisik yang bisa dijalankan oleh pemain selama mereka libur. Program latihan fisik disusun per hari supaya memudahkan pemain mengikuti jadwal dan bisa tetap menjaga kondisi fisik mereka,” kata pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan.

Libur latihan kali ini bertepatan dengan kompetisi yang tengah ditunda selama dua pekan akibat virus corona. Persita terakhir kali bertanding, tiga hari lalu dan menelan kekalahan 1-3 dari Tira Persikabo.