Liga Inggris

Cintai Produk Lokal, Manchester United Jadi Pemuncak Klasemen Liga Inggris

Rabu, 18 Maret 2020 09:58 WIB
Editor: Coro Mountana
© Laurence Griffiths/Getty Images
Cintai Produk Lokal, Manchester United Jadi Pemuncak Klasemen Liga Inggris. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Cintai Produk Lokal, Manchester United Jadi Pemuncak Klasemen Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Inggris saat ini, tapi menyoal produk lokal, Manchester United seharusnya berada di posisi itu.

Liga Inggris saat ini terhenti untuk sementara dengan Liverpool berada di puncak klasemen unggul 25 poin atas Manchester City. Sontak, Liverpool pun hanya membutuhkan 2 kemenangan lagi untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris.

Rasanya semua orang di dunia saat ini tak ada yang bisa menyangkal kalau Liverpool adalah tim terbaik Liga Inggris saat ini. Namun jika kita melihat dari sisi lain, Manchester United dapat menjadi tim terbaik dan berhak memuncaki klasemen Liga Inggris juga.

Salah satunya dari sisi mencintai produk lokal yang membuat Manchester United berada di puncak klasemen Liga Inggris. Berdasarkan laporan dari Planet Football, ternyata tim yang memiliki pemain akademi atau produk lokalnya paling sukses adalah Manchester United.

Masa Depan Manchester United Sangat Cerah

Siapa sangka, kebijakan Manchester United untuk memainkan para pemain akademinya dalam susunan pemain utama tampak mulai membuahkan hasil.

Para pemain akademi seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood, Scott McTominay, Andreas Pereira, dan Brandon Williams sangat bersinar musim ini. Bagaimana tidak, total gol dari para pemain akademi itu telah menghasilkan 24 gol sejauh ini.

Itu artinya, kontribusi gol dari para pemain akademi Manchester United itu telah mencapai 55,8 persen dari total 43 gol tim. Persentase itu pun menjadi yang tertinggi sehingga jika berdasarkan indikator produk lokal, Manchester United adalah pemuncak klasemen Liga Inggris.

Pasalnya tim lain tidak ada yang persentase gol dari pemain akademi setinggi Manchester United. Data itu sendiri menjadi pertanda bagus bagi Manchester United karena kehebatan pemain akademi adalah cerminan masa depan klub bakal cerah.