Liga Indonesia

Jadi Tim Kejutan di Awal Liga 1 2020, Bek Persiraja Kenang Momen Spesial Saat Promosi

Rabu, 18 Maret 2020 21:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri Copyright: © Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh tampil cukup baik di tiga pekan awal. Tim Laskar Rencong mencuri perhatian setelah tak pernah kalah di pekan awal musim ini dan sukses mengumpulkan lima poin.

Persiraja meraih poin tersebut setelah bermain imbang 0-0 lawan Bhayangkara FC di pekan perdana, imbang 0-0 saat lawan Madura United di laga kedua, dan menang 1-0 atas Persik Kediri di pertandingan ketiga.

Hasil tersebut membuat Persiraja jadi satu-satu tim promosi yang belum terkalahkan (Persita Tangerang dan Persik Kediri telah menelan sekali kekalahan).

Menariknya lagi, Persiraja juga merupakan satu-satunya tim yang belum kebobolan selama tiga pekan Liga 1 2020. Mereka pun bertengger di posisi ketujuh klasemen sementara.

Menilik catatan apik tersebut, bek tengah Persiraja, Aliyah Alfuad pun bangga. Di tengah kompetisi yang sedang libur, pemain 24 tahun itu pun sedikit bernostalgia soal perjuangan mereka untuk promosi ke kasta teratas.

"Saat itu (perebutan tempat ketiga Liga 2 2019) semua orang mikir kalau Sriwijaya FC yang akan lolos," bukanya.

"90 persen mereka (Sriwijaya) akan lolos, tapi kami mikirnya, sudah sekarang jangan pikirin kata orang atau tim lain, kami pikir tim kami sendiri. Kami fokus saja dan akhirnya kami yang lolos. Rezeki gak ke mana," imbuh pemain kelahiran Makassar itu.

Saat perebutan satu tiket promosi ke Liga 1 2020, Persiraja mampu menang atas Sriwijaya FC dengan skor tipis, 1-0. Gol semata wayang tim asuhan Hendri Susilo diciptakan oleh Assnur Rizal pada menit ke-52.

Kini, Persiraja tinggal membuktikan konsistensinya di kasta tertinggi. Pasalnya, liga masih sangat panjang atau menyisakan 31 pertandingan di mana akan terjadi banyak kejutan tidak terduga.