Liga Indonesia

Kompetisi Dihentikan karena Corona, Persiraja: Tak Masalah demi Kemanusiaan

Rabu, 18 Maret 2020 17:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri Copyright: © Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi sepak bola Indonesia dihentikan untuk sementara waktu. Hal ini tak lepas dari semakin mewabahnya virus corona di Indonesia.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi setidaknya menyetop kompetisi selama dua pekan lamanya. Terkait hal ini, mendapat respons positif dari klub-klub peserta.

Seperti diutarakan oleh pendatang baru Liga 1 2020 Persiraja Banda Aceh yang tak masalah dengan penundaan ini. Melalui Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani hal ini sebagai alasan kemanusiaan.

"Kami setuju dan menyambut itu dengan alasan kemanusiaan meskipun di Aceh saat ini belum ada kasus (corona)," kata Rahmat.

"Lagi pula di Liga 1 ini memang ada jeda kompetisi dua minggu. Secara jadwal tidak berpengaruh, walaupun nanti setelah dua minggu masih ditambah harus diundur, atas dasar kemanusiaan kita tetap setuju," sambungnya.

Persiraja saat ini sedang meliburkan tim. Nantinya para pemain berkumpul lagi pada 18 Maret dan beraktivitas normal.

"Situasi ini bakal dievaluasi sesuai perkembangannya nanti. Kami juga saat ini libur tiga hari dan latihan seperti biasa tanggal 18 (Maret)," Rahmat membeberkan.