Liga Spanyol

AC Milan Kalah Saing, Real Madrid Siap Datangkan Pemain Terbaik Ligue 1 Prancis

Kamis, 19 Maret 2020 16:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Real Madrid. Copyright: © Giampiero Sposito/Getty Images
Eduardo Camavinga, wonderkid Stade Rennes yang tengah diincar AC Milan dan Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, kabarnya berhasil menjegal AC Milan dalam perebutan gelandang muda Ligue 1 Prancis, Rennes, yang berjuluk 'Titisan Mbappe'.

Beberapa bulan yang lalu, AC Milan memang pernah dikabarkan mengincar pemain muda dari klub Ligue 1 Prancis, Rennes, yang bernama Eduardo Camavinga. Camavinga sendiri dianggap sebagai 'Titisan Mbappe' lantaran gaya permainannya mirip dengan bintang Paris Saint-Germain itu.

Namun ternyata, Milan atau Rossoneri gagal mendapatkannya lantaran Rennes masih belum ikhlas untuk melepas gelandang berusia 17 tahun itu di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Meski gagal, tapi raksasa Serie A Liga Italia itu dikabarkan bakal kembali berjuang di musim panas 2020.

Hanya saja, ternyata muncul kabar baru bahwa Milan mulai melupakan niat mereka tersebut. Pasalnya, Rennes atau Stade Rennais, yang diisukan sudah bersedia melepas Camavinga, melabeli sang pemain dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp1,02 triliun. Tentu, ini merupakan harga yang sangat mahal bagi Milan.

Dengan situasi ini, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, klub LaLiga Spanyol yang bernama Real Madrid menjadi yang terdepan dalam perburuan pemain tersebut. Bahkan, masih dari sumber yang sama, Madrid atau Los Blancos menjadi satu-satunya klub yang paling berpeluang untuk mendapatkan Camavinga.

Hal ini dikarenakan mereka adalah klub besar yang tidak terlalu berat untuk hanya menggelontor dana Rp1 triliun seperti yang diminta Rennes. Real Madrid hanya tinggal melakukan diskusi lanjutan dengan klub Prancis itu dan proses kepindahan Camavinga bisa terwujud di bursa transfer musim panas.

Eduardo Camavinga sendiri baru memperkuat Rennes mulai 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia baru bisa mencetak satu gol dan menyumbang dua assists, tapi sudah mendapatkan tujuh kartu kuning dari total 43 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Camavinga juga pernah menjadi pemain terbaik Ligue 1 Prancis pada Agustus 2019. Sehingga, meski bersama Rennes ia jarang mencetak gol, tapi Camavinga tetaplah merupakan pemain yang patut diperhitungkan.