Liga Indonesia

Alasan Berkelas Manajer Persik Kediri Pilih Mundur

Kamis, 19 Maret 2020 07:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Nanang Priyo/duta.co
Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, mantap mengundurkan diri dari jabatannya. Alasan berkelas di balik pengunduran dirinya tak lain untuk menjaga kondisi skuat Persik agar tetap kondusif selama berlaga di ajang Lihga 1 2020. Copyright: © Nanang Priyo/duta.co
Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, mantap mengundurkan diri dari jabatannya. Alasan berkelas di balik pengunduran dirinya tak lain untuk menjaga kondisi skuat Persik agar tetap kondusif selama berlaga di ajang Lihga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Manajer Persik Kediri, Benny Kurniawan, mantap mengundurkan diri dari jabatannya. Alasan berkelas di balik pengunduran dirinya tak lain untuk menjaga kondisi skuat Persik agar tetap kondusif selama berlaga di ajang Lihga 1 2020.

Tim Macan Putih memang belum meraih satu kemenanganan pun di Liga 1. Sempat membuka kiprahnya dengan mengimbangi Persebaya 1-1 di Surabaya, Persik lalu ditahan imbang 1-1 oleh Bhayangkara FC dan kalah 0-1 dari Persiraja Banda Aceh saat mentas di Stadion Brawijaya Kediri.

Susunan kalimat perpisahan itu pun sudah tercantum melalui akun Instagram pribadinya milik sang manajer. Meski tidak menyebutkan sebabnya, namun Benny Kurniawan memantapkan langkahnya untuk tidak menjadi bagian tim lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Benny Kurniawan (@benny23romeo) on

"Terima kasih untuk musim-musim yang luar biasa bersama tim Macan Putih. Sejak hari (Rabu) ini (18/03/20), saya bukan lagi menjadi manajer Persik Kediri," tulis Beny di akun benny23romeo.

"Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yang saya perbuat, baik perkataan maupun perbuatan kepada teman-teman pengurus, pelatih, pemain dan suporter. Semoga ke depan Persik tetap menjadi kebanggaan masyarakat Kediri dan Indoenesia," sambung dia.

Skuat Persik sebelumnya juga sudah diguncang oleh gejolak suporter atas hasil negatif tim. Sejumlah perwakilan suporter lalu mendatangi ruang ganti dan terlibat diskusi kecil dengan anggota tim pasca peluit panjang laga menjamu Persiraja, Sabtu (14/03/20) lalu.