Liga Indonesia

Mesin Gol Tira Persikabo Peringatkan Suporter Soal Bahaya Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Martini/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2020, Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, dan pemain Tira Persikabo, Alex dos Santos. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 2020, Tira Persikabo, Igor Nikolayevich Kriushenko, dan pemain Tira Persikabo, Alex dos Santos.

INDOSPORT.COM - Penyebaran virus corona di Tanah Air mulai marak. Sudah ada puluhan korban yang sakit, sehingga pemerintah pun mengimbau agar masyarakat tidak terlibat dalam keramaian jika tidak ada kegiatan yang mendesak.

Buntut dari kejadian tersebut, federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan operator kompetisi pun menghentikan Liga 1 dan 2 musim 2020 untuk sementara waktu. Kesehatan pemain, pelatih dan suporter dinilai jauh lebih penting.

Penyebaran virus corona ini pun membuat striker Tira Persikabo, Alex dos Santos cukup khawatir. Ia pun mengingatkan agar suporter senantiasa menjaga diri dan mengikuti aturan yang ditetapkan karena virus ini dinilainya sangat berbahaya.

"Saya bisa katakan virus ini sangat berbahaya dan kita semua harus berhati-hari karena sudah ada yang meninggal, harus sangat-sangat berhati hati," katanya.

"Saya tidak tahu pasti (penanganannya), mungkin harus selalu cuci tangan seperti sesaat sebelum kami memulai pertandingan. Pokoknya selalu jaga diri," imbuh pemain asal Brasil itu.

Selama masa jeda kompetisi, Alex dan rekan-rekannya di Tira Persikabo diperingatkan untuk tidak bepergian. Tim masih diliburkan usai laga melawan Persita Tangerang, dua hari lalu yang berakhir dengan kemenangan 3-1.