Bola Internasional

Liga Belanda Berhenti Karena Corona, Pemain Muda Indonesia Rasakan Dampak Besar

Selasa, 17 Maret 2020 10:14 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Doc Yussa Nugraha
Yussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda Copyright: © Doc Yussa Nugraha
Yussa Nugraha, pemain Indonesia saat memperkuat tim HBS di Liga Belanda

INDOSPORT.COM - Wabah virus Corona yang menyebar hingga berbagai belahan dunia termasuk Eropa berdampak besar pada aktivitas olahraga.

Sejumlah kompetisi terpaksa dihentikan mulai Liga Inggris, Serie-A, La Liga, hingga Liga Belanda.

Pemain muda Indonesia, Yussa Nugraha ikut merasakan dampak besar dari penghentian seluruh kompetisi di Liga Belanda.

Pemain asal Solo itu saat ini memperkuat klub kasta kelima, HBS Craeyenhout harus menahan diri karena penghentian kompetisi setidaknya hingga 31 Maret mendatang.

"Kompetisi dan latihan dihentkan sejak kamis pekan lalu mas. KNVB memang sudah resmi menghentikan segala aktivitas sepak bola karena virus Corona," kata Yussa kepada INDOSPORT, Selasa (17/03/20).

Padahal, pemain berusia 18 tahun sedang dalam top performanya usai kembali ke lapangan hijau. Yussa sempat vakum lantaran cedera putus ligamen ACL dan akhirnya bergabung ke HBS Craeyenhout usai pulih.

"Alhamdulilah setelah masa revalidasi saya diberi kepercayaan untuk debut di tim Senior B dan HBS 19. Karena tidak mudah untuk kembali ke performa yang dulu setelah cedera, sayangnya kompetisi berhenti karena Corona," ujar dia.

Selain kompetisi, mantan pemain SC Feyenoord U-17 itu menyebut segala aktivitas mulai perkantoran hingga sekolah diliburkan. Meski demikian, status Negeri Kincir Angin itu belum menyentuh lockdown.

"Belum lockdown mas, namun aktivitas diliburkan, lalu toko dan restauran sampai hanya buka sampai jam 18.00 saja. Harapan saya semoga cepat reda dan teratasi virus corona," harap Yussa Nugraha, bocah asal Nusukan, Kota Solo tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%