Liga Indonesia

Bima Sakti Akui Timnas Indonesia U-16 Masih Banyak Kekurangan

Kamis, 19 Maret 2020 19:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti mengakui kalau Timnas Indonesia U-16 masih memiliki banyak kekurangan sebelum melakoni Piala AFF dan Piala Asia U-16 2020. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti mengakui kalau Timnas Indonesia U-16 masih memiliki banyak kekurangan sebelum melakoni Piala AFF dan Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengakui masih memiliki banyak PR sebelum menghadapi Piala AFF dan Piala Asia U-16 2020 mendatang.

Apalagi saat ini training camp (TC) tahap ketiga Timnas Indonesia U-16 di Bekasi tertunda karena adanya wabah virus Corona.

Selama kurang dari satu minggu melakukan TC, Bima Sakti kemudian mengevaluasi hasil latihan. Bahkan, Garuda Muda sempat menjajal kekuatan tim Porda Bekasi yang berakhir sama kuat 1-1.

Bima Sakti menjelaskan kalau para pemain Timnas Indonesia U-16 masih kurang ngotot dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang, begitu pula sebaliknya.

"Masih ada pekerjaan rumah bagi kami di tim ini, seperti harus lebih agresif dalam melakukan transisi dari bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya. Pemain juga harus lebih tenang saat mendapatkan peluang dan penyelesaian akhir," kata Bima Sakti, dilansir dari laman resmi PSSI.

Target Bima Sakti untuk mendampingi Timnas Indonesia U-16 sangat berat. Ia dituntut bisa membawa Garuda Muda juara Piala AFF U-16 2020.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia U-16 minimal wajib masuk ke babak perempatfinal Piala Asia U-16 2020. Nantinya turnamen itu juga akan menjadi ajang kualifikasi menuju Piala Dunia U-17 2021 di Peru.