Bola Internasional

Wow, Striker 17 Tahun Timnas Thailand Ditawar Rp23 Miliar oleh Klub Liga Jepang

Kamis, 19 Maret 2020 17:34 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang muda Timnas Thailand, Suphanat Mueanta, dikabarkan tengah diminati oleh banyak klub dari kasta tertinggi kompetisi Liga Jepang.

Dilansir dari zing.vn, ada salah satu klub Liga Jepang yang ingin membeli Suphanat Mueanta dari Buriram United dengan nominal 1,5 juta dollar atau setara 23 miliar rupiah.

"Banyak klub J.League bersedia menghabiskan lebih dari 1,5 juta USD untuk memboyong striker Thailand berusia 17 tahun Suphanat Mueanta," tulis zing.vn.

Suphanat Mueanta saat ini masih memiliki kontrak bersama klub Thailand, Buriram United hingga November 2020 mendatang.

Dilansir dari situs transfermarkt, harga pasar pemain berusia 17 tahun itu sebesar 500 ribu atau setara delapan milliar rupiah.

Tawaran fantastis dari klub kasta tertinggi Liga Jepang tak lain karena memang melihat kualitas dari Suphanat Mueanta. Saat usianya masih 15 tahun, ia menjadi pencetak gol termuda di kasta tertinggi Liga Thailand pada 2018.

Pada 2019, ia kembali memecahkan rekor dengan menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions Asia pada usia 16 tahun. Kemudian di level timnas, ia membawa Thailand meraih runner up Piala AFF U-16 2019.

Suphanat Mueanta juga pernah memperoleh gelar Youth Player of the Year 2019 (pemain muda terbaik tahunan), serta top skor AFC U-19 Championship qualification 2020.

Dan yang terakhir digelaran Piala Asia U-23 2020, Suphanat Mueanta menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak brace.