Liga Indonesia

GM Arema Beberkan Senjata Non Teknis untuk Capai Target ke Asia

Kamis, 19 Maret 2020 21:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ia Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan senjata rahasianya di sektor non teknis, sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi tim. Copyright: © Ia Setiawan/INDOSPORT
General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan senjata rahasianya di sektor non teknis, sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi tim.

INDOSPORT.COM - General Manager klub Liga 1 Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan senjata rahasianya di sektor non teknis, sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi tim mencapai target utama berupa lolos ke kompetisi Asia musim depan.

Seperti diketahui, skuat asuhan Mario Gomez memang dibebani target yang sangat prestisius. Yaitu membawa Arema FC kembali berlaga di kompetisi level Asia pada musim 2021 mendatang.

Pihaknya pun sudah menyiapkan strategi non teknis yang sangat menggiurkan, dengan menaikkan nominal rupiah dalam hal bonus kemenangan.

"Sedikit saya buka. Bahwa rangsangan bonus (kemenangan) untuk pertandingan away, memang lebih besar daripada laga home," tandas dia.

Harapan pihak manajemen pun jelas. Kenaikan bonus itu semata-mata untuk merangsang motivasi bertanding mereka agar selalu mencapai target tiga poin demi target ke AFC Cup.

"Untuk mengejar poin saat pertandingan away. Karena saat home, wajibnya menang," Ruddy Widodo menerangkan.

"Sehingga, dari sisi manajemen sudah tidak ada masalah. Ya tinggal menunggu result (hasil) nya saja," sambung dia.

Maka dari itu, pihaknya kini menunggu performa mengkilap dari tim hasil racikan Mario Gomez. Lantaran dalam tiga pekan kompetisi, Arema FC masih berada di peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan 3 poin, hasil satu kemenangan dan dua kali kalah.