Liga Indonesia

Pemain Legendaris Persiba Sanjung Permainan Kalteng Putra

Kamis, 19 Maret 2020 18:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Bryan Cesar menceritakan pengalamannya bertanding dalam laga sengit pembukaan Liga 2 2020 antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra. Copyright: © INDOSPORT
Bryan Cesar menceritakan pengalamannya bertanding dalam laga sengit pembukaan Liga 2 2020 antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Mengulik laga sengit pembukaan Liga 2 2020 antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra, Sabtu (14/03/20) lalu, seolah tak ada habisnya. Kali ini, giliran kapten tim Beruang Madu, Bryan Cesar yang buka suara.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Batakan tersebut, Persiba Balikpapan mampu menaklukkan Kalteng Putra dengan skor tipis 3-2. Masing-masing gol dilesakkan oleh Yusuf Efendi, Edy Gunawan dan Aji Kusuma di 20 menit babak pertama.

Namun, kegemilangan Persiba Balikpapan tentu tak lepas dari sosok kapten tim, Bryan Cesar. Meski tensi pertandingan cukup tinggi dan diwarnai kartu merah, namun ia mampu mengendalikan tim agar tetap bermain spartan selama 90 menit.

Rupanya, proses penunjukkan Bryan Cesar menjadi kapten tim bukanlah sebuah kejutan. Sebagai salah satu pemain yang paling lama membela tim Beruang Madu, wajar kiranya pelatih Angel Alfredo Vera memercayakan kepemimpinan di lapangan pada Bryan.

"Sedikit kaget, tapi ini tanggung jawab yang harus dijalankan sebaik mungkin. Dengan support dari kawan-kawan, saya yakin akan lebih mudah. Saya rasa semua pemain akan punya peran, terutama tim pelatih yang bisa menciptakan suasana enjoy di dalam tim," ucap Bryan seperti dilansir dari laman Kaltim Post.

Meski berhasil membawa Persiba unggul atas tim tamu, dan kemudian bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 2 2020, namun pemain yang akrab disapa Bece itu mengaku masih belum puas dan ingin mengevaluasi penampilannya paska laga kontra Kalteng Putra.

"Tentu ada kekurangan, kritikan justru membuat kami akan berlatih lebih keras untuk memperbaiki. Pertandingan berjalan berat, tim lawan (Kalteng Putra) juga kuat, ditambah kami buta kekuatan mereka, tapi saya bersyukur bisa rebut tiga poin," imbuhnya.

Sebagai putra daerah, Bryan Cesar sudah berseragam Persiba Balikpapan sejak di akademi U-21. Sempat hijrah ke Barito Putera di musim 2012-2014, Bece akhirnya kembali ke Tanah Kelahirannya dan memperkuat Beruang Madu sejak tahun 2015 hingga sekarang.