Liga Indonesia

Pemain Persis Diliburkan Sepekan, Sang Pelatih Beri Peringatan Keras

Kamis, 19 Maret 2020 08:06 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Peringatan keras dari pelatih klub Liga 2, Persis Solo, untuk para pemainnya selama masa libur. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Peringatan keras dari pelatih klub Liga 2, Persis Solo, untuk para pemainnya selama masa libur.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih klub Liga 2 Persis Solo akhirnya mengambil langkah meliburkan para pemain selama sepekan setelah merebaknya wabah virus Corona. Selama masa libur, pelatih Persis pun memberikan peringatan keras untuk para pemainnya.

Belum lagi Kota Solo sejak pekan lalu sudah ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) virus Covid-19 tersebut. Kompetisi Liga 1 dan 2 musim ini juga dihentikan sementara.

"Kita liburkan selama sepekan ke depan sembari melihat situasi terbaru. Memang sedikit pengaruh karena anak-anak sudah dalam motivasi tinggi untuk bermain," kata pelatih Persis, Salahudin, Rabu (18/03/20).

Meski libur, skuat Laskar Sambernyawa tak serta-mera berleha-leha di rumah masing-masing karena kompetisi Liga 2 dihentikan. Salahudin tetap memberikan pekerjaan rumah yang harus dilakukan, utamanya untuk menjaga kondisi.

Jogging dan sprint jadi salah satu latihan yang wajib dilakukan para pemain. Salahudin pun memberikan peringatan keras kepada anak asuhnya jika tak menjalankan instruksi itu selama liburan.

"Saya akan tahu mereka latihan atau tidak. Kalau tidak latihan pasti ada penurunan performa, dan sulit masuk skuat utama," tegasnya.

"Sebagai pemain profesional, mereka tentu paham apa yang harus dilakukan. Endurance silahkan dilakukan sendiri di rumah. Ketika kembali ke lapangan, mereka harus sudah siap," tambah pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Persis jadi salah satu tim yang terdampak wabah Corona. Betapa tidak, laga perdana melawan PSCS Cilacap terpaksa ditunda lantaran status Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kota Bengawan.