Liga Indonesia

Penundaan Liga 2, Mitra Kukar Pilih Geber Latihan

Kamis, 19 Maret 2020 03:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, terus menggeber latihan timnya setelah Liga 2 2020 dipastikan mengalami penundaan untuk sementara waktu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, terus menggeber latihan timnya setelah Liga 2 2020 dipastikan mengalami penundaan untuk sementara waktu.

INDOSPORT.COM - Mitra Kukar memanfaatkan penundaan Liga 2 2020 dengan memantapkan kesiapan. Program dari tim asuhan Jafri Sastra ini harus dibuat lantaran Naga Mekes termasuk tim dengan persiapan sangat mepet.

Mitra Kukar sudah melakoni laga pembuka grup timur. Anindito Wahyu dkk. mengalahkan Martapura FC 2-0 di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Minggu (15/3/20). Dua gol dicetak oleh Pandi Lestaluhu.

Kemenangan itu bukan berarti memuaskan pelatih Jafri Sastra. Justru dari laga itu Mitra Kukar memiliki banyak catatan agar bisa lebih bersaing dengan tim-tim unggulan, seperti Sulut United, Persis Solo hingga Persiba Balikpapan.

"Kita manfaatkan penundaan dua pekan ini untuk membangun tim. Kita perlu tingkatkan dari segi fisik, chemistry, serta cara bermain, baik menyerang maupun bertahan," ucap Jafri Sastra kepada INDOSPORT, Rabu (18/3/20) sore.

Jafri merasa latihan perlu digeber karena Mitra Kukar masih dalam tahap membangun tim. Dari 27 pemain yang ada, hanya enam pemain yang berstatus penggawa musim lalu. Artinya, butuh waktu untuk menyatukan semua pemain.

"Kemenangan laga perdana menjadi hasil bagus, karena selama persiapan tidak uji coba selevel. Martapura adalah lawan selevel pertama dan kita bisa menang. Tapi, tetap ada beberapa catatan yang harus dievaluasi," tutur Jafri.

Selama masa persiapan, Mitra Kukar tak punya rencana menambah pemain, meski bursa transfer masih dibuka hingga Jumat (20/3/20). 27 pemain sudah cukup untuk mengarungi kompetisi musim ini.