Liga Italia

Selain Ibrahimovic, Pemain AC Milan Ini Juga Bisa Jadi Korban Revolusi Rangnick

Kamis, 19 Maret 2020 10:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Tak hanya berpotensi kehilangan Zlatan Ibrahimovic, AC Milan juga bisa ditinggal Ante Rebic jika revolusi Ralf Rangnick tetap dijalankan. Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Tak hanya berpotensi kehilangan Zlatan Ibrahimovic, AC Milan juga bisa ditinggal Ante Rebic jika revolusi Ralf Rangnick tetap dijalankan.

INDOSPORT.COM - AC Milan nampak harus siap akan kehilangan Zlatan Ibrahimovic dan penyelamat mereka di Serie A Liga Italia, Ante Rebic, jika revolusi Rangnick tetap dijalankan.

Rebic sejatinya sempat diragukann kala baru bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Menandatangani masa pinjam dua tahun dari Eintracht Frankfurt, sang bintang terkesan tampil mengecewakan.

Berada di bawah naungan Marco Giampaolo, Rebic tak bisa menembus skuat utama AC Milan dan harus terpuruk di awal musim Serie A Liga Italia. Akan tetapi, segalanya berubah ketika kursi kepelatihan beralih ke Stefano Pioli dan memasuki paruh tengah musim di mana bintang asal Kroasia ini tampil gemilang.

Dalam beberapa penampilannya, Rebic sukses menjadi pemenangan Rossoneri di Serie A Liga Italia. Beberapa di antaranya seperti mencetak brace kala AC Milan menang 3-2 atas Udinese, dan menahan imbang 1-1 Fiorentina dengan gol semata wayangnya.

Sayang jasa AC Milan untuk meminang Rebic mungkin harus menemui jalan buntu jika sukses mendatangkan Ralf Rangnick untuk menggantikan Pioli. Dilansir laman berita Calciomercato, calon pelatih anyar tim yang bermarkas di San Siro itu sudah mengenal sang bintang sejak lama.

Kala masih menukangi RB Leipzig, Rangnick sempat meminjam Rebic dari Fiorentina, tapi hingga akhir musim 2014-2015 Rebic tidak dipermanenkan. Ada kemungkinan bahwa sang pelatih nanti tak suka dengan sosok pemain berusia 26 tahun tersebut.

Untungnya, Rebic kini masih bisa bernapas lega karena sudah sah menandatangani kontrak main selama dua tahun. Berakhir tahun 2021 membuat dirinya bisa menunjukan performa terbaik untuk meyakinkan Rangnick.

Selain berpotensi ditinggal Ante Rebic, AC Milan sejatinya harus menerima kenyataan dampak revolusi baru yang ingin mereka jalankan juga berdampak negatif bagi Zlatan Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu dikabarkan tidak setuju ada perubahan dan ingin segera hengkang.