Liga Italia

Eks Presiden AC Milan Sumbang RP167 Miliar untuk Perangi Corona

Rabu, 18 Maret 2020 12:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirror
Langkah nyata kepedulian tokoh-tokoh olahraga untuk memerangi wabah virus corona kini terlihat dari sosok mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Copyright: © Mirror
Langkah nyata kepedulian tokoh-tokoh olahraga untuk memerangi wabah virus corona kini terlihat dari sosok mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi.

INDOSPORT.COM - Langkah nyata kepedulian tokoh-tokoh olahraga untuk memerangi wabah virus corona kini terlihat dari sosok mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Pria yang juga pernah menjadi Perdana Menteri Italia itu menyumbang ratusan miliar untuk membantu mengatasi virus Corona.

Italia menjadi negara terbesar kedua dengan korban paling besar karena virus corona setelah China. Tercatat lebih dari 2100 telah meninggal dunia dan 1875 masih dalam perawatan intensif.

Dari 2100 korban itu, 1420 korban berasal dari kota Lombardi. Terlalu banyaknya korban setiap hari, rumah sakit kesulitan untuk menampung mereka. Oleh karena itu mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi turun tangan.

Dilansir dari Football Italia, Berlusconi menyumbang 10 juta euro atau sekitar 167 miliar rupiah untuk pembangunan instalasi gawat darurat (IGD) khusu corona di Fiera di Milano.

Dengan adanya pembangunan unit kesehatan ini, diharapkan bisa membantu pekerja medis untuk menangani pasien virus corona yang hampir setiap hari ada.

Karena mewabahnya virus corona ini, kompetisi sepak bola di eropa juga terkena imbasnya. Liga-liga harus ditunda hingga batas waktu yang belum jelas. 

Bahkan para pemain Serie A Italia sudah ada yang positif terkena virus corona. Bek Juventus, Danielle Rugani menjadi pemain pertama yang terkena COVID19. Hingga saat ini sudah tujuh pemain dinyatakan positif corona.