Liga Inggris

Virgil van Dijk Dianggap Lebih Baik Ketimbang Bek Legendaris Man United

Kamis, 19 Maret 2020 11:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dianggap sebagai bek komplit dan unggul dari bek legendaris Manchester United, Virgil van Dijk Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, dianggap sebagai bek komplit dan unggul dari bek legendaris Manchester United, Virgil van Dijk

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea dan juga Timnas Prancis, Frank Leboeuf, percaya bahwa Virgil van Dijk merupakan sosok bek yang lebih baik ketimbang bek legendaris Manchester United, Nemanja Vidic.

Perdebatan siapakah bek terbaik sepanjang sejarah Liga Inggris mencuat sejak munculnya Van Dijk. Pria asal Belanda tersebut dianggap setara atau lebih baik dari bek-bek kenamaan dan legendaris yang pernah berkiprah di tanah Ratu Elizabeth.

Teranyar adalah Frank Leboeuf. Melansir dari Mirror, mantan bek Timnas Prancis di Piala Dunia 1998 ini menyebutkan bahwa sosok Virgil van Dijk merupakan bek yang lebih baik dari Nemanja Vidic. Alasannya adalah karakter pemain berusia 28 tahun lebih komplit.

"Saya akan memilih Van Dijk. Saya pikir dia adalah bek yang komplit. Saya suka dengan Vidic karena saya berpikir dia seperti anjing (garang) dan bek yang fantastis.

"Tapi Van Dijk bisa memimpin timnya serta mengumpan dengan baik. Saya tak berpikir Vidic memiliki kapasitas itu," ujar Lebouef.

Vidic sendiri merupakan salah satu kunci keberhasilan Manchester United. Penampilannya di lini belakang Setan Merah menjadi kunci kesuksesan yang diraih rival Liverpool ini dalam satu dekade silam.

Hal yang sama juga dilakukan Virgil van Dijk. Ia mampu membawa Liverpool menjadi raja di Eropa pada musim lalu dan merajai Liga Inggris musim ini. Namun jika menilik karir, mungkin Nemanja Vidic akan diunggulkan. Apalagi mengingat kiprahnya bersama Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%