Liga Indonesia

Virus Corona, Persiraja Tetap Jalani Latihan Rutin di Aceh

Kamis, 19 Maret 2020 03:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Media Persiraja
Klub Liga 1 2020 Persiraja Banda Aceh kembali menggelar latihan perdana mereka di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (18/3/2020) sore, dipimpin oleh pelatih Hendri Susilo. Copyright: © Media Persiraja
Klub Liga 1 2020 Persiraja Banda Aceh kembali menggelar latihan perdana mereka di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (18/3/2020) sore, dipimpin oleh pelatih Hendri Susilo.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh, kembali menggelar latihan perdana mereka di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (18/3/2020) sore, pasca melakoni dua laga positif dalam lawatan ke Jawa Timur pekan kemarin.

Sebab, sebagaimana diketahui, tim promosi Liga 1 2020 itu berhasil memetik empat poin dari dua lawatan mereka kemarin, yakni menahan imbang tim tangguh Madura United 0-0 (pekan kedua) dan menang tipis 1-0 atas tuan rumah sesama tim promosi, Persik Kediri (pekan ketiga).

"Iya benar, ini latihan perdana kita (pasca lawatan ke Jawa Timur kemarin)," kata Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, kepada INDOSPORT, Rabu (18/3/2020) malam.

Lebih lanjut, pelatih berlisensi A AFC ini menyebut bahwa pihaknya tetap menjalani latihan rutin seperti biasa, meski belakangan ini Indonesia tengah digemparkan dengan virus Corona.

Apalagi, seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia, baik Liga 1 dan Liga 2, diberhentikan sementara atau ditunda selama dua pekan ke depan akibat fenomena Covid-19 tersebut.

"Latihan tetap normal, tidak ada yang berubah. Dan kompetisi sendiri (Liga 1) memang tidak ada dampak karena tengah jeda internasional. Tidak ada dampak perubahan jadwal (pertandingan)," ucapnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 54 tahun ini kembali mengatakan bahwa masih banyak catatan yang perlu diperbaiki dari timnya kendati meraih hasil positif dalam dua lawatan kemarin.

"Terutama konsistensi yah, mudah-mudahan terus. Sebab, kedalaman tim masih sangat kurang. Jadi, ini PR bagi saya dan staf pelatih untuk bekerja lebih keras lagi," pungkasnya.

Sementara itu, tim berjuluk Laskar Rencong itu akan kembali melakoni laga lanjutan pekan keempat Liga 1 musim ini dengan menghadapi sang juara bertahan, Bali United, pada awal April bulan depan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.