Liga Italia

Ada Juventus dan Inter Milan, Ini Tim Terkuat Serie A Liga Italia dengan 5 Pemain

Jumat, 20 Maret 2020 13:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Twitter/@juventusfcen
Ada dari Juventus dan Inter Milan, Ini lima pemain yang bisa bentuk tim tangguh dari berbagai klub Serie A Liga Italia berbeda. Copyright: © Twitter/@juventusfcen
Ada dari Juventus dan Inter Milan, Ini lima pemain yang bisa bentuk tim tangguh dari berbagai klub Serie A Liga Italia berbeda.

INDOSPORT.COM - Cukup lima pemain saja maka tim terkuat dari berbagai klub Serie A Liga Italia akan tercipta. Siapa sajakah mereka? Berikut keseluruhan pemain yang beberapa di antaranya berasal dari Juventus dan Inter Milan.

Dilansir 90 Min, pada posisi penjaga gawang, Wojciech Szczesny menjadi pilihan wajib dalam bentukan tim terkuat di kompetisi divisi utama Negara Pizza. Kiper Juventus ini hanya kebobolan 17 gol dalam 19 penampilannya.

Punya tinggi 195 cm membuat Szczesny bisa menjangkau tendangan lambung, belum lagi refleks mumpuni hingga kerap gagalkan peluang gol. Pemain Timnas Polandia ini juga memiliki kemampuan untuk menghalau para pemain lawan sehingga efektif di lima kompetisi sepak bola berbeda.

Beralih ke lini belakang sepak terjang Kalidou Koulibaly tidak perlu diragukan lagi karena selalu menjadi pilihan wajib Napoli. Lincah dan berani merebut bola dari striker manapun membuat sang bek memberikan garis pertahanan kokoh bagi lawan mainnya.

Di lini tengah cocok ditempatkannya Sergej Milinkovic-Savic, mendapat julukan Pogba Serbia sudah cukup mengisyaratkan jika gelandang ini lengkap dalam hal kualitas. Lincah dan ringan membuat Milinkovic-Savic pemain berbahaya.

Gelandang Lazio ini juga memiliki kemampuan bagus dalam hal pertahanan. Tidak cukup sampai disitu saja dengan fisik kuat, dirinya bisa melancarkan tembakan meriam berbahaya jika diberi cukup ruang.

Egois tidak selamanya membuat Lautaro Martinez selaku striker Inter Milan buruk ketika di lapangan. Hasrat ingin memiliki bola membuat pemain muda asal Argentina ini selalu sukses membombardir wilayah musuh dan mencetak angka sepanjang Serie A liga Italia.

Terakhir tidak lengkap di lini serang tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan utama Juventus. Kuat, tajam dengan kedua kaki, penuh trik tipu daya di lapangan sudah cukup membuat winger Timnas Portugal ini diakui, belum lagi sumbangsih berbagai trofi juara bagi klub yang disambanginya.

Kehadiran lima pemain tersebut tentu sudah cukup memperlihatkan satu tim tangguh sepanjang Serie A Liga Italia. Ketangguhan tim lewat lima pemain ini sekaligus menunjukan tidak hanya didominasi pemuncak klasemen saja (Juventus, Lazio, dan Inter Milan), melainkan juga Napoli, peringkat keenam.