Liga Indonesia

Kena Corona, Bima Arya Punya Misi Bangun Venue Piala Dunia U-20 di Bogor

Jumat, 20 Maret 2020 09:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Positif tertular virus Corona, Wali Kota Bogor, Bima Arya, punya misi membangun venue Piala Dunia U-20 2021 di Kota Hujan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjadi kepala daerah pertama di Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Ia dinyatakan positif pada Kamis (19/3/20) setelah menjalani tes pada Selasa (17/3/20).

Sebelumnya dinyatakan positif, Bima melakukan kunjungan kerja ke Turki dan Azerbaijan selama sepekan. Saat pulang ke Indonesia pada Senin (16/3/20), ia langsung menyandang status orang dalam pemantauan (ODP) sesuai dengan prosedur.

Bicara soal sepak bola, Bima Arya rupanya memiliki misi mulia terkait revitalisasi Stadion Pajajaran agar bisa terpilih menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2021.

Bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo, Bima Arya bahkan sempat melakukan studi banding ke Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/10/19). 

“Kami sedang mengusahakan pembangunan revitalisasi GOR Pajajaran. Kami ajukan bantuan itu, baik ke Provinsi maupun ke Pemerintah Pusat. Kami melihat terkait apa saja yang dilakukan, apa saja yang harus dipersiapkan,"  ujar Bima Arya, dilansir dari laman Ayo Bogor.

Lalu soal perencanaannya, pelaksanaannya seperti apa, desain stadionnya seperti apa, karena Pemkot Bogor serius ingin membangun GOR Pajajaran,” lanjutnya.

Eko Prabowo, juga berharap, dengan dibangunnya GOR Pajajaran menjadi stadion berstandar internasional, maka bisa menjadi pilihan untuk salah satu venue Piala Dunia U-20 2021

“Inginnya sih tahun depan sudah mulai dibangun. Bogor kan dekat dengan Jakarta, letak GOR Pajajaran strategis, itulah yang mendorong kita berusaha keras untuk mewujudkan itu semua,' ujar Eko Prabowo.

Sejauh ini, Stadion Pajajaran yang beralamat di Jalan Kesehatan No.6, Tanah Sereal, RT.04/RW.01, Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor tersebut rutin digunakan klub Liga 3, PSB Bogor, untuk berlatih dan menggelar pertandingan.