Liga Indonesia

Cara Bek Timnas Indonesia Jaga Pola Makan Saat Libur Latihan

Jumat, 20 Maret 2020 17:23 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit dalam sesi latihan bersama Bali United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gavin Kwan Adsit dalam sesi latihan bersama Bali United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1/20). Foto: Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pesepakbola bukan saja dituntut untuk menjaga kondisi fisik dengan latihan. Pola makan turut diatur agar berat badan tak melonjak, serta energi tetap terjaga. Bek Timnas Indonesia, Gavin Kwan Adsit disiplin dalam menjaga pola makan.

Gavin harus mengatur pola makan sendiri setelah klubnya, Bali United meniadakan program hingga 1 April mendatang. Keputusan ini diambil sebagai pencegahan virus corona, serta kekosongan jadwal kompetisi.

Selain menjalankan latihan mandiri, para pemain dituntut mengatur makanan sendiri. Gavin termasuk pemain yang pilih-pilih ketika mengonsumsi makanan.

"Diet makanan penting, dengan memperbanyak sayur-sayuran. Tentu karbohidrat dan protein juga. Protein bukan dari daging saja, tapi dari tempe, tahu dan beberapa makanan berprotein lain, di luar daging. Meminimalkan daging juga bagus untuk bersihkan darah," ucap Gavin, Jumat (20/03/20) siang.

Gavin meminum cukup banyak air putih. Dia biasa meminum dua botol air putih dengan isi per botol hingga dua liter. Dengan menjalankan pola makanan sehat ini, kesehatan badannya bisa terjaga dengan baik.

"Latihan penting, tapi menjaga pola makan juga penting," tutur Gavin.