Liga Indonesia

Deretan Pemain Baru Persija Paling Mahal, Harga Marco Motta Masih di Bawah Evan Dimas

Jumat, 20 Maret 2020 12:42 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Deretan Pemain Baru Persija Paling Mahal, Harga Marco Motta Masih di Bawah Evan Dimas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Deretan Pemain Baru Persija Paling Mahal, Harga Marco Motta Masih di Bawah Evan Dimas.

INDOSPORT.COM – Di antara pemain baru Persija Jakarta, ternyata harga Marco Motta masih berada di bawah Evan Dimas.

Menyambut Liga 1 2020, Persija Jakarta langsung tancap gas dengan membeli sejumlah pemain guna menambah kekuatannya. Bahkan tak tanggung-tanggung, mantan bintang Juventus bernama Marco Motta pun langsung didatangkan Persija agar bisa berbicara banyak di Liga 1.

Meskipun Marco Motta didatangkan dengan status bebas transfer, tapi jika menilik situs Transfermarkt, dapat kita ketahui berapa kisaran harga sang pemain Italia itu. Menurut situs tersebut, harga Marco Motta mencapai 300 ribu euro atau setara 5,2 miliar rupiah.

Harga yang begitu fantastis untuk seorang pemain baru, tapi jika melihat daftar belanja Persija, ternyata itu belum seberapa. Pasalnya, terdapat 2 pemain yang harganya ternyata lebih mahal dari Marco Motta, termasuk Evan Dimas.

Marc Klok

Pertama ada Marc Klok yang menurut Transfermarkt yang memiliki harga paling mahal di antara pemain baru Persija Jakarta. Harga Klok sendiri dikabarkan mencapai 450 ribu euro atau setara 7,8 miliar rupiah.

Marc Klok sendiri di Liga 1 memang bukanlah sosok gelandang sembarangan berkat rekam jejak bagusnya selama bermain untuk PSM Makassar. Mampu menjadi gelandang jangkar, Klok juga sanggup bermain sebagai pengatur serangan.

Evan Dimas

Evan Dimas ternyata juga memiliki harga yang lebih mahal dibanding Marco Motta yang sudah malang melintang bermain di Eropa. Harga Evan Dimas ditaksir mencapai 350 ribu euro atau setara 6 miliar rupiah.

Sama seperti Marc Klok, Evan Dimas adalah gelandang jempolan di Indonesia saat ini berkat kemampuan memberikan umpan, visi bermain serta intelejensi yang dimiliki. Dengan adanya Evan Dimas dan Marc Klok, membuat lini tengah Persija sangat kuat.

Osvaldo Haay

Sejatinya Osvaldo Haay juga memiliki harga yang mahal namun ternyata kisarannya berada di angka yang sama dengan Marco Motta.

Boleh jadi menurut Transfermarkt, Marco Motta bukanlah pemain termahal, tapi pengalamannya selama di Eropa terutama Juventus, jauh lebih mahal dan itu yang dibutuhkan Persija Jakarta dalam mengarungi Liga 1 2020.