Bola Internasional

Kabar Wonderkid Sao Paulo Asal Banjarmasin di Brasil Pasca Wabah Corona

Jumat, 20 Maret 2020 11:13 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kabar Wonderkid Sao Paulo Asal Banjarmasin di Brasil Pasca Wabah Corona Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kabar Wonderkid Sao Paulo Asal Banjarmasin di Brasil Pasca Wabah Corona

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru salah satu wonderkid klub Sao Paolo FC kelahiran Banjarmasin, Welberlieskott de Halim Jardim pasca merebaknya wabah virus Corona di Brasil.

Wabah virus Corona sendiri memang mulai menyebar hingga ke kawasan Amerika Selatan, bahkan berdasarkan data Badan Kesehatan Dunia (WHO) sejauh ini ada 234 kasus infeksi virus corona di Brasil.

Akibatnya, sejumlah pertandingan sepak bola di negeri Samba harus dihentikan demi meminimalisir penularan virus, termasuk kompetisi level junior tempat Welberlieskott de Halim Jardim berkompetisi.

Kepada INDOSPORT, Lielyana Halim Jardim selaku ibunda Welber menyebut jika kompetisi di Brasil ditunda, dan meminta para atlet untuk menjaga kesehatan serta berdiam diri dirumah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Dapat surat edaran dari Sao Paulo FC, permohonan itu isinya meminta atlet menjaga kesehatan dan berdiam diri di rumah agar tidak ada yang kena vírus Corona," ucap Lielyana.

Demi menjaga kondisi tubuhnya tetap prima jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga Brasil, pemain berusia 13 tahun tersebut melakukan latihan ringan di rumah bersama sang ayah.

"Latihan seperti biasa sama ayahnya, hanya kegiatan normal tidak yang berat-berat. Paling hanya lari di perumahan, dia latihan sendiri tanpa kontak sama yang lain," tambah Lielyana.

Sebagai informasi, Welberlieskott de Halim Jardim merupakan salah satu pesepak bola Tanah Air yang berhasil meraih gelar juara bahkan kerap kali menjadi bahan perbincangan di Brasil berkat kesuksesannya.

Pada tahun 2019 silam, Welber sukses merengkuh tiga gelar internasional bersama klub sepak bola junior Brazil yakni di ajang Adidas Madewis Cup 2019 yang berlangsung di Paris, Gothia Cup (Swedia), serta Dana Cup (Denmark).

Musim ini, pesepakbola kelahiran Banjarmasin 25 April tahun 2007 tersebut mendapat perpanjangan kontrak bersama salah satu tim besar Brasil, Sao Paulo FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%