Liga Indonesia

Latihan Tanpa Dukungan Fans PSIS Semarang, Begini Komentar Bijak Dragan

Jumat, 20 Maret 2020 09:29 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSIS Semarang kembali berlatih di Stadion Citarum, namun kali ini tanpa dukungan dari suporter untuk mencegah penyebaran Corona. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSIS Semarang kembali berlatih di Stadion Citarum, namun kali ini tanpa dukungan dari suporter untuk mencegah penyebaran Corona.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali berlatih di Stadion Citarum pada Kamis (19/3/20) sore usai sebelumnya libur selama empat hari setelah menghadapi Arema FC pada pekan ketiga Liga 1 2020. Kembali menggelar latihan, PSIS kini tak merasakan kehadiran pendukung yang menyaksikan mereka.

Ada yang berbeda dalam latihan penggawa Laskar Mahesa Jenar kali ini. Jika biasanya latihan selalu dipadati penonton, latihan mulai Kamis sore tidak dihadiri penonton sama sekali.

Manajemen PSIS memang membuat kebijakan melarang adanya penonton yang hadir langsung di Stadion Citarum demi kebaikan dan kesehatan semua komponen tim, termasuk suporter.

Hal ini terkait paparan virus Corona yang tengah melanda di Indonesia. Apalagi di Kota Semarang sampai Kamis malam ada lima pasien yang tengah dirawat di rumah sakit dr. Kariadi dan rumah sakit Wongsonegoro dengan status positif menderita COVID-19.

Tidak adanya fans PSIS di lapangan tentu membuat suasana latihan cukup berbeda. Namun Dragan Djukanovic selaku pelatih kepala tim mencoba menyikapinya dengan bijak.

“Tidak masalah untuk kami karena kami lebih baik fokus berkonsentrasi penuh mempersiapkan tim dalam menghadapi pertandingan lawan PSS,” tutur Dragan Djukanovic.

“Soal Corona saya serahkan kepada pemerintah yang berwenang bagaimana kebijakannya. Fokus kami saat ini berlatih sambil memperhatikan kesehatan komponen tim,” imbuhnya.

Tak hanya tertutup untuk fans, sesi latihan PSIS kali ini juga tidak diperbolehkan adanya awak media di pinggir lapangan. Para awak media hanya diperbolehkan mengambil gambar dari tribun barat Stadion Citarum.