Bola Internasional

Menakar Man United, Real Madrid, Atau Juventus yang Cocok Dipilih Harry Kane Jika Tinggalkan Tottenham

Jumat, 20 Maret 2020 19:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mana di antara Manchster United, Real Madrid atau Juventus yang layak dipilih Harry Kane andai meninggalkan klub Liga Inggris Tottenham Hostpur?

Harry Kane kembali memanaskan rumor bursa transfer terkait kemungkinanya meninggalkan Tottenham Hotspur untuk bergabung ke Manchester United, Real Madrid atau Juventus.

Di tengah kompetisi sepak bola Eropa yang sedang vakum karena merebaknya virus corona, rumor seputar perpindahan pemain bintang tak juga kunjung padam.

Seperti belakangan ketika rumor kepindahan penyerang klub Liga Inggris Tottenham Hotspur Harry Kane kembali menyeruak.

Kabar tersebut tak lepas dari posisi Tottenham Hotspur yang terancam tak bisa tampil di Liga Champions Eropa musim depan. Jika itu terjadi, maka besar kemungkinan Harry Kane pun akan hengkang dari klub asal London tersebut.

Atas peluang tersebut, tiga klub dikabarkan ada di garis terdepan untuk mendapatkan penyerang Timnas Inggris itu. Mulai dari sesama klub Liga Inggris Manchester United, raksasa Spanyol Real Madrid dan juara bertahan Liga Italia Juventus.

Melihat nama-nama besar yang bersaing untuk mendapatkan Harry Kane itu, berikut INDOSPORT coba menakar, klub mana yang lebih layak untuk dipilih pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut.

Manchester United 

Manchester United bisa jadi merupakan pilihan yang paling mudah buat Harry Kane jika meninggalkan Tottenham Hotspur.

Sama-sama merupakan klub Liga Inggirs, Harry Kane tentu tak perlu banyak lagi beradaptasi jika nantinya pindah ke Manchester United.

Apa lagi jika bicara peluang bermain, tanpa adanya saingan berat di Manchester United, Harry Kane sudah pasti akan dengan mudah menjadi pilihan utama.

Selain itu faktor kedekatan dengan sesama penggawa Timnas Inggris di Manchester United, seperti Marcus Rashford, juga bisa semakin memudahkan Harry Kane untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya di atas lapangan.

Meski diuntungkan hal-hal di atas, bukan berarti tak ada konsekuesi jika nantinya Harry Kane memilih Manchester United.

Bersama klub berjuluk Setan Merah yang posisinya belum cukup stabil di Liga Inggris itu, Harry Kane harus siap-siap berjuang ekstra mengangkat prestasi klubnya nanti. Serupa dengan apa yang dilakukannya di Tottenham Hotspur saat ini. 

Real Madrid

Selanjutnya Real Madrid. Klub LaLiga Spanyol ini bisa dibilang merupakan pilihan yang lebih masuk akal jika Harry Kane ingin merasakan banyak gelar.

Dengan peluang cukup besar di kompetisi domestik, karena hanya bersaing dengan Barcelona, puasa gelar Harry Kane kemungkinan akan berakhir bersama Real Madrid.

Selain itu, persaingan untuk merebut tempat utama di Real Madrid juga terhitung cukup mudah. Sebab hanya akan ada nama Karim Benzema yang akan menjadi pesaing Harry Kane  nantinya.

Tapi sudah barang tentu hijrah ke LaLiga Spanyol akan menghadirkan risiko yang cukup untuk Harry Kane. Sebab secara permainan, LaLiga Spanyol tentu sangat berbeda dengan di Liga Inggris.

Rekam jejak buruk pesepakbola Negeri Ratu Elizabeth itu di Tanah Matador juga bisa menjadi hal lainnya yang siap menghantui Harry Kane nanti di Real Madrid.

Juventus

Sama seperti di Real Madrid, jika hijrah ke Juventus peluang Harry Kane untuk bisa meraih gelar juara juga akan besar terbuka. Terutama untuk gelar domestik Liga Italia.

Kisah sukses mantan pemain Liga Inggris di Liga Italia beberapa musim terakhir juga bisa menjadi pertimbangan lainnya Harry Kane untuk memilih Juventus nantinya.

Misalnya saja seperti yang dialami penyerang eks Manchester United Romelu Lukaku yang kini menggila bersama Inter Milan. Dengan sukses tersebut, bukan mustahil Harry Kane  juga akan bisa sama, atau bahkan melebihi capaian Lukaku di Juventus nantinya.

Bicara persaingan, Harry Kane memang masih relatif memiliki lawan sepadan seperti Paulo Dybala juga Gonzalo Higuain. 

Namun satu yang pasti, jika akhirnya memilih Juventus selepas meninggalkan Tottenham Hostpur, Harry Kane harus siap merendahkan egonya di bawah megabintang Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo. Khususnya dalam hal mencetak gol.