Liga Indonesia

Sebelum Marak Virus Corona, Kalteng Putra Sudah 'Ramal' Liga 2 Ditunda

Jumat, 20 Maret 2020 16:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Logo Kalteng Putra Copyright: © Indosport.com
Logo Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru akhirnya menunda kompetisi Liga 2 2020 seiring dengan mewabahnya virus Corona atau COVID-19. Namun benarkah klub sepak bola Kalteng Putra sudah memprediksi adanya penundaan laga?

Sebagaimana diketahui, keputusan PSSI dan PT LIB untuk menunda kompetisi Liga 2 2020 dirembukkan di Stadion Batakan, seiring dengan jalannya pertandingan antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra, Sabtu (14/03/20) lalu.

Dalam laga tersebut, Kalteng Putra yang berstatus sebagai tim tamu, harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 3-2. Persiba bermain lebih dominan, sementara Laskar Isen Mulang harus bermain bertahan agar tidak kebobolan lagi di babak kedua.

Secara persiapan, Persiba juga jauh lebih unggul atas Kalteng Putra, yang notabene baru membentuk skuat inti pada satu pekan sebelumnya. Manajemen juga baru menunjuk sosok Eko Tamamie untuk menjadi pelatih kepala.

Dengan persiapan yang minim, sejatinya Kalteng Putra sudah mengusulkan kepada PSSI dan PT LIB untuk menunda kick-off Liga 2 2020, bahkan sebelum marak pandemi viris Corona di Indonesia. Hal itu diungkapkan oleh pelatih Eko Tamamie.

"Dengan penundaan Liga, kita bersyukur, karena terus terang kemarin kalau saya pribadi waktu manager meeting, memang mintanya dimundurkan saja, karena kita mepet persiapan," papar Eko Tamamie kepada awak media.

"Jadi, alhamdulillah kalau memang kompetisi dimundurkan dua minggu, kita bisa persiapan maksimal. Kita akan konsisten menjalani latihan untuk mengevaluasi laga menghadapi Persiba," tambah pelatih yang juga anggota Polri itu.

Rencananya, kompetisi Liga 2 2020 akan kembali dilanjutkan pada awal April 2020 mendatang. Namun, jika angka penyebaran virus Corona masih tinggi di Indonesia, maka ada kemungkinan jika liga akan kembali mengalami penundaan.