Bola Internasional

Sudah Aman dari Virus Corona, Raksasa Liga China Putuskan Pulang Kampung

Jumat, 20 Maret 2020 19:02 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Sky Sport
Pelatih Dalian Yifang, Rafael Benitez, menyatakan jika mereka akan segera kembali ke China setelah terdampar beberapa pekan di Spanyol akibat virus Corona. Copyright: © Sky Sport
Pelatih Dalian Yifang, Rafael Benitez, menyatakan jika mereka akan segera kembali ke China setelah terdampar beberapa pekan di Spanyol akibat virus Corona.

INDOSPORT.COM – Salah satu raksasa di Liga Super China, Dalian Yifang, dikabarkan akan segera pulang ke China setelah virus Corona (Covid-19) membuat mereka terdampar di Spanyol selama beberapa pekan.

Klub yang diarsiteki oleh Rafael Benitez ini diketahui melangsungkan pemusatan latihan dalam rangka pra-musim mereka di Spanyol. Wilayah yang saat ini menjadi salah satu wilayah terdampak virus Corona paling parah di tanah Eropa bersama Italia, Prancis, dan Jerman.

Dilansir dari Daily Mail, sebelumnya mereka dikabarkan tidak bisa pulang karena wabah virus Corona saat itu baru saja merebak di daratan China.

Mereka berangkat ke Marbella pada bulan Januari lalu untuk menjalani tur pra-musim ketika wabah virus Corona secara mengerikan menyebar dengan cepat ke seantero China. Atas alasan keamanan, mereka diinstruksikan untuk tetap bertahan di Spanyol.

Selama di Spanyol, mereka diketahui berpindah-pindah lokasi. Setelah Marbella, mereka dikabarkan berpindah ke Alicante dan Benidorm sebelum kemudian dinyatakan bisa kembali ke China.

Sekarang, setelah China menyatakan jika negara mereka telah lumayan aman maka skuat Dalian Yifang beserta Rafael Benitez dan para staf bisa kembali meskipun harus menjalani karantina selama 14 hari sebelum dinyatakan bersih oleh pemerintah China.

Kembalinya mereka ke China juga tak lain adalah karena saat ini virus Corona sedang menyebar secara cepat ke seantero Spanyol. Membuat 598 orang harus meregang nyawa dan lebih dari 13.000 orang positif terjangkit virus tersebut.

Benitez diketahui merasa bahagia karena dirinya bisa kembali ke China meskipun harus melalui masa karantina terlebih dahulu. Dalian dikabarkan akan segera membangun pusat isolasi di tempat latihan mereka.

Selain Dalian, Wuhan Zall dan Guangzhou Evergrande juga dikabarkan telah kembali ke China setelah mereka sebelumnya terdampar di Spanyol dan Qatar dalam persiapan pra-musim mereka.