Liga Indonesia

Sempat Start Buruk, Bintang Asing Tira Persikabo Mulai Terbiasa Atfmosfer Liga 1

Sabtu, 21 Maret 2020 20:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penggawa asing milik Tira Persikabo di Liga 1 2020, Petteri Pennanen seperti sudah sedikit terbiasa dengan atmosfer sepak bola Indonesia.

Menjadi pendatang baru dalam sepak bola Indonesia, membutuhkan tiga pekan untuk dirinya dapat memberikan kontribusi nyata untuk Tira Persikabo.

Pennanen memang memulai debut kurang mengenakan di Tira Persikabo. Pada pekan pertama dia harus menelan kekalahan saat Tira Persikabo menjamu Arema FC.

Namun kekalahan tidak membuat pemain asal Finlandia ini runtuh. Pennanen bangkit di dua laga, bahkan dalam laga terakhir dia mampu tampil cemeralang dan berhasil masuk sebagai pemain terbaik.

"Secara pribadi saya telah bermain sebagai gelandang bertahan sekarang. 2 pertandingan terakhir kami memiliki satu hasil imbang dan menang jadi itu bagus dan saya suka peran itu," ucap Pennanen pada awak media.

"Saya di tengah-tengah semua yang terjadi dan dapat mengontrol permainan. Saya kini terbiasa dengan liga ini dan juga rekan tim saya lebih baik," tambahnya.

Meski semakin padu, Pennanen tak mau cepat berpuas diri. Pemain 29 tahun masih ingin memberikan penampilan terbaik untuk Tira Persikabo.

"Saya juga akan meningkatkan kemampuan lebih baik lagi secara pribadi," pungkasnya.

Sekadar informasi, sebelum kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara demi pencegahan wabah virus corona, Pennanen dan rekan-rekannya di Tira Persikabo menempati peringkat 10 klasemen dengan torehan 4 poin.