Liga Indonesia

Cara Tak Disangka Makan Konate Isi Masa Jeda Liga 1 2020

Sabtu, 21 Maret 2020 06:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Persebaya Surabaya, Makan Konate, punya cara tak disangka dalam mengisi jeda Liga 1 2020 imbas virus corona (covid-19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Persebaya Surabaya, Makan Konate, punya cara tak disangka dalam mengisi jeda Liga 1 2020 imbas virus corona (covid-19).

INDOSPORT.COM - Bintang Persebaya Surabaya, Makan Konate, punya cara tak disangka dalam mengisi jeda Liga 1 2020 imbas virus corona (covid-19).

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia harus diliburkan hingga dua pekan ke depan akibat serangan virus corona yang cukup masif.

Sejumlah klub meliburkan pemain mereka dan meminta untuk bertahan di rumah guna mengurangi dampak paparan virus corona.

Dalam mengisi kegiatan tersebut, para pemain tetap melakukan latihan mandiri agar kondisi tubuh tetap bugar. Sehingga ketika menerima latihan berat bersama klub tak kaget.

Selain mengisi jeda kompetisi dengan latihan mandiri, ada pula kegiatan lain yang bisa mereka lakukan bersama keluarga tercinta di rumah. Tak terkecuali kapten Persebaya, Makan Konate.

Pemain asal Mali berusia 28 tahun itu memiliki cara tak disangka dalam mengisi waktu luang sekarang ini.

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persebaya, Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTSelebrasi pemain Persebaya, Makan Konate usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Pasalnya Konate diketahui sering mengolah makanannya sendiri. Tujuannya untuk memastikan kebersihan dan kualitas makanan yang dikonsumsinya.

"Saya sering masak, karena saya selektif soal makanan juga, saya sesuaikan makanan tersebut apakah bagus untuk tubuh dan kondisi saya," ujar Konate dikutip laman resmi Persebaya.

Konate menambahkan, selama ini banyak belajar cara memasak dari istri tercinta. Apalagi kegiatan tersebut bisa dilakukan bersama-sama.

Masakan yang paling sering dimasak Konate sejauh ini adalah African food, salah satunya adalah ayam yang dibakar dengan saus bawang.

"Saya juga menonton Youtube, televisi, serta telepon keluarga,” lanjut Konate.

Meski begitu Persebaya diketahui telah mengumpulkan pemainnya guna melahap latihan dari sang kepala pelatih Aji Santoso, Jumat (20/03/20).

Bahkan, performa Makan Konate dan kolega dinilai pelatih fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam, tetap terjaga meski sempat menjalani masa libur.