Bola Internasional

Euro Ditunda Setahun, Gareth Southgate Janjikan Ini ke Fans Timnas Inggris

Sabtu, 21 Maret 2020 15:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Gareth Southgate pelatih Timnas Inggris Copyright: © Getty Images
Gareth Southgate pelatih Timnas Inggris

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berjanji akan membuat pemainnya bermain penuh kejutan ketika turnamen Euro 2020 digelar tahun depan.

UEFA baru-baru ini memutuskan menunda gelaran Euro 2020 selama 12 bulan akibat dampak dari pandemik Virus Corona. Dengan begitu, Euro 2020 praktis akan dilangsungkan pada 11 Juni hingga 11 Juli tahun depan.

Penundaan selama setahun ini membuat Three Lions arahan Gareth Southgate mempunyai waktu lebih lama untuk menyiapkan strategi dan kebugaran pemain lebih baik.

Ya, saat ini Southgate tengah dibayangi oleh krisis kebugaran pemain pilar. Harry Kane dan Marcus Rashford yang berada di garda depan masih absen akibat cedera yang dialami kala membela klub masing-masing.

“Saat kami bermain lagi sebagai timnas Inggris, hal itu akan terjadi tidak hanya untuk negara kami, namun juga seluruh dunia sedang dalam proses pemulihan (dari wabah Corona),” kata Southgate dilansir dari Daily Star.

“Mudah-mudahan, kami akan lebih dekat satu sama lain daripada sebelumnya dan siap menjadi ancaman bagi tim lawan di ajang sepak bola,” lanjutnya.

Dengan adanya virus corona, pertandingan persahabatan yang sejatinya dijalani Timnas Inggris pada bulan Maret terpaksa batal. Diantaranya, menghadapi Italia pada 27 Maret, dan menjamu Denmark pada 31 Maret 2020.

“Untuk bermain di Euro musim panas mendatang (2021), kami mungkin jadi skuat yang utuh. Jadi kami tidak boleh menyia-nyiakan waktu lagi memikirkan penundaan kompetisi,” tandasnya.

Seperti diketahui, turnamen Euro  2020 yang digelar di 12 kota di 12 negara diikuti 24 tim. Saat ini sudah 20 tim yang mendapatkan tiket ke putaran final dan 16 tim memperebutkan 4 tiket melalui play-off.

Hanya babak play-off yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret 2020 ini terpaksa ditunda karena wabah virus corona.