Bola Internasional

FIFA Didesak Gelar Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL pada September

Sabtu, 21 Maret 2020 20:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wabah virus corona yang menyerang beberapa negara di dunia membuat FIFA menunda Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan sejatinya bakal dimulai pada akhir Maret, namun akhirnya ditunda oleh FIFA.

Karena jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan belum diatur ulang, Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan (CONMEBOL) kemudian mendesak FIFA untuk menggelar pada September mendatang.

"Dengan melakukan ini, konfederasi memastikan semua tindakan pencegahan yang diambil terhadap penyebaran virus corona  global, dan regional, sesuai dengan rekomendasi dari otoritas kesehatan internasional," kata CONMEBOL dalam sebuah pernyataan.

Di laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Argentina akan menjamu Ekuador, sementara Brasil berjumpa Bolivia.

Nantinya tim yang lolos akan berlaga dalam Piala Dunia 2022 Qatar pada 21 November hingga 18 Desember dua tahun lagi.

Tak hanya Kualifikasi Piala Dunia 2022, Copa America juga mengalami penundaan akibat virus corona. Namun FIFA telah resmi menetapkan Copa America 2020 diundur satu tahun dan digelar pada 2021.