Liga Indonesia

Heboh! Surat 'Cinta' Sriwijaya FC ke PT LIB Soal Liga 2 Dikecam Netizen

Sabtu, 21 Maret 2020 17:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Sriwijaya FC menjadi sasaran kekesalan netizen setelah manajemen berkirim surat ke PT LIB minta Liga 2 2020 segera digulirkan kembali. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Sriwijaya FC menjadi sasaran kekesalan netizen setelah manajemen berkirim surat ke PT LIB minta Liga 2 2020 segera digulirkan kembali.

INDOSPORT.COM - Akun Instagram resmi Sriwijaya FC menjadi sasaran kekesalan netizen setelah manajemen berkirim surat 'cinta' ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal kelanjutan Liga 2 2020.

Dalam surat tersebut, dituliskan beberapa usulan manajemen Sriwijaya FC supaya PT LIB selaku operator segera melanjutkan kompetisi Liga 2 2020 meski ada wabah virus corona.

"Menyikapi kompetisi yang dihentikan sementara selama dua pekan, Manajemen Sriwijaya FC mengajukan beberapa usulan dan saran kepada PT LIB sebagai operator Liga 2 Indonesia,"

"Usulan dan saran itu yakni kompetisi tetap dilanjutkan setelah dihentikan sementara selama dua minggu. Kemudian, pertandingan Liga 2 dilanjutkan tanpa penonton," tulis Instagram Sriwijaya FC.

Postingan tersebut kemudian langsung mendapatkan banyak cibiran dari netizen.

"@mrizqinaya: Dimana sisi humanismu,"

"@agungismee: Tolonglah bijak sedikit. Dikira yg main cuma 11 vs 11 apa ya? ada pemain cadangan, ada tim pelatih, tim medis, pengamanan juga harus tetap ada, sampai ke supir bus. Libur dulu ! Ingat nyawa pemain bukan cuma angka,"

"@mahendra.pamungkas17: Di saat Para pemain Dan Club" professional di luar Negri sana ingin kompetisi di hentikan tp club kebanggan saya yg mana sebagai warga sumsel saya merasa Miris dengan adanya postingan Dan Usulan yg terlihat egois dari management SFC," tulis beberapa netizen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Menyikapi kompetisi yang dihentikan sementara selama dua pekan, Manajemen Sriwijaya FC mengajukan beberapa usulan dan saran kepada PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) sebagai operator Liga 2 Indonesia. Usulan dan saran itu yakni kompetisi tetap dilanjutkan setelah dihentikan sementara selama dua minggu. Kemudian, pertandingan Liga 2 dilanjutkan tanpa penonton. Ketiga, Managemen Sriwijaya FC mengusulkan agar setiap official, pemain, dan pelatih yang mengikuti kegiatan pertandingan, dilakukan pemeriksaan kesehatan bebas dari virus Covid-19. Alasan dari pengajuan usul dan saran tersebut yakni dikarenakan klub sudah melakukan ikatan kontrak dengan official, pemain, pelatih, dan sponsor. #sriwijayafc #laskarwongkito #sfcpacakjuaragrupbarat2020 #SFCkeLiga1tahun2021

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sriwijaya FC (@sriwijayafc.id) pada

Memang usulan tersebut dilakukan manajemen karena mereka sudah melakukan ikatan kontrak dengan ofisial, pemain, pelatih, dan sponsor. Tentu Sriwjaya FC tidak ingin merugi karena imbas dari ditundanya kompetisi akibat ada wabah virus corona.

Di kompetisi Liga 2 2020, Sriwijaya FC baru sekali menjalani pertandingan ketika menjamu PSIM Yogyakarta pada Minggu (15/3/20).

Di laga perdana Sriwijaya FC sukses meraih kemenanan 2-1 atas PSIM Yogyakarta berkat gol penalti siluman pada menit-menit akhir babak kedua.