Liga Indonesia

Persebaya Tetap Latihan Rutin Sembari Tunggu Kabar Terbaru Kompetisi

Sabtu, 21 Maret 2020 13:21 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Official Persebaya
Pemain Persebaya hadir dalam latihan perdana di Staidon Gelora Delta Sidoarjo. Copyright: © Official Persebaya
Pemain Persebaya hadir dalam latihan perdana di Staidon Gelora Delta Sidoarjo.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya, sejauh ini tetap berlatih seperti biasa meskipun saat ini wabah virus Corona tengah melanda Indonesia. Hanya saja selama latihan berlangsung, sejumlah penyesuaian memang tengah dilakukan manajemen.

Hal ini bertujuan juga untuk mempersiapkan diri pada saat kompetisi liga 1 2020 kembali digelar. "Yang pasti penundaan pertandingan sampai Minggu, (29/3/20). Jadi asumsinya tanggal 5 kami bertanding," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi, Jumat (20/3/20).

"Tapi kami terus melihat perkembangan dan komunikasi dengan pelatih jalan terus. Jadi nanti kedepannya sebelum tanggal 29 ada perubahan jalan lagi atau mungkin mundur, kami ada penyesuaian lagi," sambungnya.

Sementara itu Persebaya, pada Jumat (20/3/20) kemarin kembali berlatih normal setelah libur tiga hari. Dalam latihan manajemen tidak memberikan sinyal bakal melakukan deteksi terhadap pemainnya.

Perihal antisipasi virus corona atau Covid-19, Candra Wahyudi mengatakan pemain Persebaya sudah diberi pekerjaan rumah oleh Aji Santoso yakni untuk melakukan individual training di rumah.

"Tapi tetap, tim medis selalu waspada. Alhamdulillah pemain tidak ada apa-apa," tutupnya. Sejalan dengan keterangan Candra Wahyudi, pelatih fisik Persebaya Gaselly Jun Panam pun mengatakan hal yang sama.

Menurutnya dari latihan perdana pagi tadi kondisi pemain Bajul Ijo dalam kondisi baik. Malahan lebih baik ketimbang saat TC di Jogjakarta beberapa bulan yang lalu.