Liga Indonesia

Puji Karakter Ngeyel, Manajer Arema FC Tetap Soroti Kejanggalan Timnya

Sabtu, 21 Maret 2020 22:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, memberikan keterangan pers menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengklaim para pemainnya sudah menjalani progres yang baik dan menuju trek yang benar dan sesuai keinginan manajemen.

Meski begitu, masih ada kejanggalan dalam perkembangan Dendi Santoso dkk. Apa lagi kalau bukan hasil akhir yang masih belum memuaskan semua pihak, baik tim maupun di kalangan suporter.

"Ya pasti ada plus minusnya. Dasar permainan tim ini sudah benar, kini tinggal menunggu hasil saja," tutur Ruddy Widodo, Sabtu (21/3/20).

Terkait beragam respons publik, Ruddy menganggapnya sebagai sebuah kewajaran. Justru di situlah letak dinamika dalam dunia sepak bola yang mesti dijalani untuk membuat tim semakin matang di segala aspek.

"Kami ini tidak satu dua tahun di sepak bola. Sehingga, kami sangat percaya sebuah proses," ungkap manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur, tersebut.

"Meski di satu sisi, hasil akhir juga penting karena sudah kompetisi. Beruntung karakter permainan tim sudah berubah, yaitu ngeyel sampai (menit) akhir pertandingan," pungkas Ruddy Widodo.

Arema FC saat ini memang belum berada di papan atas, sebagaimana target manajemen untuk kembali lolos ke kompetisi Asia musim depan. Dengan perolehan tiga poin, mereka masih terdampar di papan tengah, tepatnya peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2020.