Liga Inggris

4 Klub Liga Inggris Perebutkan Mantan Bintang Liverpool

Minggu, 22 Maret 2020 14:16 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, menjadi properti panas meski bursa transfer baru akan dibuka musim panas nanti. Dilansir Daily Mail, setidaknya 4 klub papan atas Liga Primer Inggris memburu tanda tangan gelandang asal Brasil itu.

Coutinho kini tengah menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen. Namun, klub Bundesliga itu diketahui enggan membayar 100 juta pounds (1,8 triliun rupiah) untuk mempermanenkan si pemain dari Barcelona.

Situasi tersebut memancing ketertarikan dari klub-klub besar Liga Inggris yakni Manchester United dan 3 klub asal London yaitu Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Jika kepindahan ke salah satu klub itu terwujud, maka Countinho akan kembali ke Liga Primer yang telah akrab baginya mengingat ia membela Liverpool selama 2013-2018.

Coutinho meninggalkan Anfield untuk bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018, tapi gagal memberikan impak bagi klub Spanyol itu. Meski mampu menyumbangkan 21 gol dari 76 pertandingan, ia dinilai gagal bersaing di lini tengah Barcelona hingga akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas lalu.

Di Munchen sebenarnya gelandang 27 tahun tersebut tampil cukup baik dengan sumbangan 8 gol dan 6 assist dari 22 pertandingan, tapi Munchen enggan untuk mempertahankan sang pemain.

Dengan usianya yang masih 27 tahun dan kemampuan olah bola serta tembakan jarak jauh yang mumpuni, Coutinho memiliki banyak potensi yang bisa ditawarkan kepada klub-klub peminatnya. Pengalamannya tampil di Liga Inggris selama 5 tahun juga akan memudahkan dirinya untuk beradaptasi dengan ritme permainan.

Selain keempat klub Liga Inggris tadi, Coutinho juga dikait-kaitkan dengan klub Liga Serie A Italia, Inter Milan. Rival sekota AC Milan itu merupakan klub pertama sang pemain di Eropa yang memboyongnya dari Varco da Gama pada tahun 2010 ketika ia masih berusia 18 tahun.

Barcelona sendiri tengah mengincar penyerang Inter, Lautaro Martinez, untuk menggantikan Luis Suarez yang mulai menua. Ketertarikan Inter terhadap Coutinho bisa saja dimanfaatkan Blaugrana dengan menawarkan sang gelandang sebagai bagian dari transfer Martinez.