Bola Internasional

Andai Persija Mau Melepas, Marc Klok Bisa Pecahkan Rekor di FC Utrecht

Minggu, 22 Maret 2020 05:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok bisa memecahkan sebuah rekor di FC Utrecht, andai Persija Jakarta bersedia melepasnya ke klub Eredivisie Belanda tersebut. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marc Klok bisa memecahkan sebuah rekor di FC Utrecht, andai Persija Jakarta bersedia melepasnya ke klub Eredivisie Belanda tersebut.

INDOSPORT. COM - Marc Klok bisa memecahkan sebuah rekor di FC Utrecht andai Persija Jakarta bersedia melepasnya ke klub Eredivisie Belanda tersebut.

Kabar menghebohkan belakangan menyelimuti karier Marc Klok. Gelandang milik Persija Jakarta itu kabarnya diincar oleh tim peserta Eredivisie Belanda, FC Utrecht.

Isu terkait Klok tak lepas dari aktivitas FC Utrecht di dunia maya. Melalui akun Instagram resmi klub, FC Utrecht mengunggah beberapa foto momen Raja Belanda Willem-Alexander yang sedang mengunjungi Indonesia, dan mengadakan pertemuan spesial dengan Klok.

Pihak FC Utrecht sendiri tak memberikan konfirmasi atau pernyataan tentang niat memulangkan Klok ke Belanda. Meski begitu, isu Klok diincar FC Utrecht telah terlanjur beredar panas di kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

Andai benar Klok jadi gabung FC Utrecht, sang pemain diyakini bakal memecahkan rekor tersendiri. Klok bakal mendapat status sebagai gelandang termurah yang dimiliki FC Utrecht.

Harga Klok saat ini menurut Transfermarkt berada di kisaran 450 ribu euro atau sekitar Rp7,6 miliar. Sementara bila menengok komposisi skuat FC Utrecht, gelandang termurah mereka sekarang dipegang Justin Lonwijk dengan banderol 500 ribu euro atau Rp8,4 miliar.

Bila membahas Klok dan FC Utrecht, kedua subjek ini memang memiliki unsur kedekatan masa lalu. Klok pada masa awal meniti karier sepak bola, diketahui menimba ilmu di akademi FC Utrecht.

Sejak 2012 hingga 2013, Transfermarkt mencatat Klok tampil membela FC Utrecht U-19 dan U-21. Barulah pada 1 Juli 2013 Klok meninggalkan FC Utrecht dan merapat ke klub Skotlandia, Ross County.

Klok sendiri sejatinya baru menjadi bagian skuat Persija Jakarta pada Liga 1 2020. Gelandang yang sedang mengurus proses naturalisasi WNI diboyong Persija Jakarta dari sesama klub Indonesia, PSM Makassar.