Liga Indonesia

Bali United Libur, Eks Sarawak FA Pilih Berlatih di Pontianak

Minggu, 22 Maret 2020 10:07 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger muda klub Liga 1 Bali United, Muhammad Rian Firmansyah memutuskan untuk berlatih di Pontianak, sembari menunggu latihan dimulai. Eks Sarawak FA Malaysia ini menjalankan program dari tim pelatih. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Winger muda klub Liga 1 Bali United, Muhammad Rian Firmansyah memutuskan untuk berlatih di Pontianak, sembari menunggu latihan dimulai. Eks Sarawak FA Malaysia ini menjalankan program dari tim pelatih.

INDOSPORT.COM - Winger muda klub Liga 1 Bali United, Muhammad Rian Firmansyah memutuskan untuk berlatih di Pontianak, sembari menunggu latihan dimulai. Eks Sarawak FA Malaysia ini menjalankan program dari tim pelatih.

Rian termasuk pemain yang sudah packing untuk berangkat ke Bali, Kamis (19/3/20). Dirinya sudah memesan tiket dan tinggal terbang ke Pulau Dewata pada keesokan paginya.

Namun, kabar pembatalan latihan membuatnya pilih menunda keberangkatan. Rian pun sudah me-refund tiket pesawat yang dibelinya. Untuk menjaga kondisi di tengah berhentinya kompetisi Liga 1, sesi latihan di rumah menjadi solusi.

"Kalau tidak pulang lumayan lama juga sampai 1 April. Jadi saya jalankan program latihan yang sudah diberikan coach Yogi (Yogi Nugraha, pelatih fisik) kepada pemain, untuk dijalankan secara mandiri," ucap Rian kepada INDOSPORT, Sabtu (21/3/20).

Rian terpaksa menjalankan program latihan hanya di lingkungan rumah. Pasalnya, Pemda Pontianak juga sudah mengimbau warga untuk tak keluar rumah.

Rencananya, Bali United akan memulai latihan lagi pada awal April mendatang. Namun, rencana ini bisa saja berubah, sembari menunggu perkembangan mengenai penyebaran virus corona.