Liga Indonesia

Jeda Kompetisi Liga 1, Persik Kediri Siapkan Program Latihan Khusus

Minggu, 22 Maret 2020 01:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© shutterstock.com/wikipidea.com
Pelatih Persik Kediri, Joko
Pelatih Persik Kediri, Joko "Gethuk" Susilo, tengah menggeber program latihan untuk mengisi waktu libur kompetisi hingga awal April mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko "Gethuk" Susilo, tengah mengebut team building dengan menggeber program latihan untuk mengisi waktu libur kompetisi hingga awal April mendatang.

Karena bagi dia, faktor itulah yang belum tuntas dilaksanakan sepanjang melewati tiga pekan kompetisi. Dalam periode itu, Persik menjadi satu dari sekian tim yang belum meraih kemenangan.

"Ya, kami fokus memenangi team building. Program latihan tetap berjalan pada jeda kompetisi dua pekan ke depan," ujar Gethuk.

Pihaknya justru mengambil sisi positif dari jeda kompetisi saat ini. Meski di sisi lain, jeda itu bisa lebih panjang jika situasi atas perkembangan virus corona yang kini terjadi belum mereda.

"Karena di Indonesia, situasinya memang demikian. Sudah wajar menurut saya," ungkap eks Pelatih Arema FC tersebut.

Hal itulah yang membuatnya enggan mengikuti tim lain dengan meliburkan anggota timnya secara panjang.

"Yang penting, saya profesional. Semua sudah melihat bagaimana saya bekerja di tim ini," sambung dia.

Baru meraih dua angka, tim macan Putih masih tertahan di peringkat 13 klasemen Liga 1. Koleksi angka itu diperoleh Ante Bakmaz dkk dari hasil imbang 1-1 kontra Persebaya dan Bhayangkara FC serta kalah 0-1 menjamu Persiraja Banda Aceh.