Liga Indonesia

Diincar Utrecht, Ranking Marc Klok Ternyata Ungguli Wonderkid Benfica

Minggu, 22 Maret 2020 10:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diincar Utrecht, Ranking Marc Klok Ternyata Ungguli Wonderkid Benfica. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Diincar Utrecht, Ranking Marc Klok Ternyata Ungguli Wonderkid Benfica.

INDOSPORT.COM - Salah satu situs asal Jerman mengeluarkan daftar ranking harga pemain Belanda musim 2019/20, dan Marc Klok diketahui mampu mengungguli salah satu wonderkid klub Benfica.

Marc Klok sendiri menjadi perbincangan hangat belakangan ini, terlebih setelah isu FC Utrecht yang dikabarkan sedang memantau sang pemain dan akan memboyongnya pertengahan musim nanti.

Meski rumor tersebut belum terbukti benar, namun nama mantan pemain PSM Makassar ini telah menjadi hot issue dalam sepekan terakhir.

Terdapat satu fakta menarik dari Marc Klok, yakni peringkat harga sang pemain Persija tersebut berdasarkan laman transfermarkt.com untuk musim 2019/20.

Dari laman tersebut diketahui, jika gelandang berusia 26 tahun ini memiliki market value sebesar 450 ribu euro atau setara dengan Rp.7,8 miliar.

Nilai tersebut menjadikan Marc Klok sebagai pemain asal Belanda termahal ke-363, dan mampu mengungguli nilai salah satu wonderkid asal Benfica, Godfried Frimpong.

Dari laman yang sama diketahui jika pemain bertahan berusia 20 tahun tersebut hanya memiliki market value sebesar 400 ribu euro, atau setara dengan Rp.6,9 miliar dan menduduki peringkat 418 dari 500 pemain.

Sebagai informasi, Godfried Frimpong merupakan pemain masa depan Belanda yang cukup bertalenta. Di musim ini, pemain yang menempati posisi wing back tersebut telah mencatatkan 23 penampilan dan mencetak satu gol serta assist bersama Benfica B.

Di level Timnas dirinya juga telah mencatatkan caps bersama tim U-16 dan U-18, dengan torehan satu gol ketika berhadapan dengan Amerika Serikat tahun 2015 lalu.

Peringkat teratas atau pemain Belanda termahal musim 2019/20 sendiri masih dipegang Virgil van Dijk, bek klub Liverpool tersebut memiliki market value sebesar satu juta euro.

Lebih Lengkapnya Berikut Lima Besar Daftar Pemain Termahal Belanda Musim 2019/20:

No Nama/Klub Harga (Euro)
1 Virgil van Dijk (Liverpool) 100 Juta
2 Frenkie de Jong (Barcelona) 90 Juta
3 Matthijs de Ligt (Juventus) 90 Juta
4 Stefan de Vrij (Inter Milan) 75 Juta
5 Memphis Depay (Olympique Lyon) 60 Juta

Ket:
*Per Maret 2020