Bola Internasional

Lewandowski Sumbang Hampir Rp17 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 16:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alexander Hassenstein/GettyImages
Robert Lewandowski menjadi pemain Bayern Munchen terbaru yang ikut melakukan donasi memerangi virus Corona. Copyright: © Alexander Hassenstein/GettyImages
Robert Lewandowski menjadi pemain Bayern Munchen terbaru yang ikut melakukan donasi memerangi virus Corona.

INDOSPORT.COM – Setelah Leon Goretzka dan Joshua Kimmich, saat ini Robert Lewandowski menjadi pemain Bayern Munchen terbaru yang ikut melakukan donasi untuk perangi virus Corona (Covid-19).

Lewandowski dan istrinya sepakat menyumbangkan 1 juta euro (sekitar Rp16,9 miliar) untuk Yayasan We Kick Corona, yang dibuat oleh rekan setimnya di Bayern Munchen, Goretzka dan Kimmich.

“Kami percaya jika kita bisa segera kembali hidup normal dan segalanya berjalan baik-baik saja,” ucap Lewandowski dan istrinya dikutip dari Bild.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Robert Lewandowski (@_rl9) on

Bomber andalan Bayern Munchen tersebut menambahkan bahwa keputusannya melakukan donasi adalah berkontribusi agar bencana global ini bisa segera selesai.

We Kick Corona sendiri adalah yayasan yang diinisiasi oleh Goretzka dan Kimmich dan bertujuan membantu sesama serta memerangi virus Corona yang saat ini telah menjadi pandemi global.

Sejak diumumkan kemarin (21/03/20), gerakan yang dibuat oleh Goretzka dan Kimmich ini langsung mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan mereka yang berada di Bundesliga Jerman atau pemain Jerman yang bermain di luar negeri.

Selain Robert Lewandowski dan istrinya, tercatat nama-nama seperti Mats Hummels, Sebastian Rode, Benedikt Howedes, Julian Draxler, Jonas Hector, dan Leroy Sane dikabarkan telah turut serta mendukung gerakan tersebut.

Nantinya dana yang akan terkumpul akan digunakan untuk membantu pengadaan fasilitas kesehatan di rumah sakit, dan membantu menyediakan bahan makanan untuk mereka yang membutuhkan.

Sampai saat ini, di Jerman telah tercatat lebih dari 17.000 kasus positif yang membuat lebih dari 40 orang harus kehilangan nyawa. Pekan kemarin, Kanselir Jerman, Angela Merkel, menyatakan bahwa lebih dari 70 persen penduduknya diperkirakan akan positif terjangkit virus Corona.