Bursa Transfer

Liverpool Saingi Real Madrid dan Barcelona Buru Bintang Napoli

Minggu, 22 Maret 2020 13:33 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool, berencana memboyong bintang Napoli, Fabian Ruiz, pada bursa transfer musim depan. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool, berencana memboyong bintang Napoli, Fabian Ruiz, pada bursa transfer musim depan.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen Liga Inggris saat ini, Liverpool, berencana memboyong bintang Napoli, Fabian Ruiz, pada bursa transfer musim depan. The Reds siap bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona yang sama-sama memburu sang pemain.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berencana memperkuat lini tengahnya untuk kompetisi musim depan. Dilansir Express, Klopp menempatkan gelandang Napoli, Fabian Ruiz, di puncak daftar belanjanya.

Namun, upaya Liverpool diprediksi akan menemui jalan terjal karena Ruiz kini juga tengah menjadi incaran klub-klub besar Eropa, di antaranya duo kaya asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Kedua klub tersebut bahkan disebut rela menggelontorkan 74 juta pounds (sekitar 1,3 triliun) demi sang pemain.

Jumlah tersebut nyaris tiga kali lipat dari nilai Ruiz didatangkan Napoli dari Real Betis pada Juli 2008 lalu. Ketika itu, Napoli hanya perlu membayar 27 juta pounds  (sekitar 500 miliar rupiah).

Namun, harga tersebut dinilai pantas mengingat Ruiz langsung berhasil mengunci satu tempat di lini tengah Napoli sejak kedatangannya. Selama dua musim ini ia menjadi andalan Napoli dan telah tampil dalam 72 laga di seluruh kompetisi dengan sumbangan 10 gol.

Agen Ruiz, Alvaro Torres, membenarkan bahwa pemainnya itu kini tengah dalam incaran sejumlah klub papan atas eropa. “Ada beberapa klub besar yang telah meminta informasi (soal Ruiz) dan kami telah memberitahu Napoli soal itu. Tidak ada klausa rilis dalam kontraknya sekarang. Saya tidak terlalu tahu nilai Ruiz pada saat ini.”

Namun, Liverpool dan Barcelona serta klub-klub lain yang memburu Ruiz tampaknya harus menunggu cukup lama untuk mengetahui hasil perburuan mereka. Pasalnya, Torres mengaku akan menunggu hingga akhir musim sebelum membuat keputusan.

Sang agen menyebut baru akan berdiskusi soal kelanjutan kontrak pemainnya pada akhir musim nanti. Langkah ini diambil akibat menurunnya performa Napoli musim ini yang diwarnai dengan penggantian manajer dari Carlo Ancelotti ke Gennaro Gatusso.

“Ada banyak perubahan di dalam klub pada musim ini. Ini tahun yang berat bagi Napoli. Perpanjangan kontrak? Kami menunda negosiasi untuk sementara, hingga akhir musim," pungkasnya.

Sebelum Serie A Italia dihentikan sementara demi pencegahan wabah virus corona, Ruiz sendiri tercatat tampil sebanyak 22 kali bersama Napoli dengan catatan 2 gol dan 2 assists.