Bola Internasional

Main di Liga China, Marouane Fellaini Positif Terkena Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 11:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© VCG/VCG via Getty Images
Gelandang Shandong Luneng dan eks Manchester United, Marouane Fellaini, menjadi pemain Liga Super China pertama yang positif mengidap virus corona Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Gelandang Shandong Luneng dan eks Manchester United, Marouane Fellaini, menjadi pemain Liga Super China pertama yang positif mengidap virus corona

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Marouane Fellaini, dipastikan mengidap virus corona setelah hasil pemeriksaannya menandakan dirinya positif mengidap Covid-19.

Melansir dari Goal Internasional, pemain yang kini bermain bagi tim Liga Super China, Shandong Luneng, ini dipastikan positif mengidap virus corona saat menjalani sesi latihan pada tanggal 20 Maret 2020 lalu.

Dalam latihan di Jinan, Marouane Fellaini dan rekan-rekannya di Shandong Luneng menjalani serangkaian tes. Tak disangkan mantan pemain Manchester United harus positif terpapar wabah virus corona.

Pemain berusia 32 tahun ini pun menjadi pemain Liga Super China pertama yang terkena virus corona meski kompetisi di negeri tirai bambu tersebut tengah diliburkan seperti liga-liga lainnya.

Meski di China sendiri dilaporkan wabah bernama ilmiah Covid-19 ini telah mereda, kekhawatiran tetap muncul. Apalagi dengan kabar positifnya Fellaini.

Positifnnya Fellaini pun tak ayal menambah daftar panjang deretan pesepak bola yang terpapar wabah virus corona. Sebelumnya Paulo Dybala dan Paolo Maldini serta sang anak harus menjadi figur yang terinfeksi wabah ini.

Sedangkan di Indonesia, wabah virus corona juga mulai menyerang lapisan masyarakat. Tercatat hingga 22 Maret 2020, 450 orang telah positif mengidap wabah ini dan 38 jiwa menjadi korbannya.