Liga Indonesia

Perpanjangan Sewa Belum Dibayar, Persis Solo Terancam Terusir dari Mess

Minggu, 22 Maret 2020 22:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo dikabarkan belum membayar sewa bangunan kost yang selama ini dijadikan mess pemain, pelatih, dan kantor yang berakhir sejak 29 Februari silam. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo dikabarkan belum membayar sewa bangunan kost yang selama ini dijadikan mess pemain, pelatih, dan kantor yang berakhir sejak 29 Februari silam.

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap menghinggapi tim Liga 2, Persis Solo. Mereka disebut-sebut belum membayar sewa bangunan kost yang selama ini dijadikan mess pemain, pelatih, dan kantor yang berakhir 29 Februari silam.

Kasus itu sudah mulai merebak di berbagai media sosial. Bahkan ramai jadi perbincangan jika manajemen Persis belum membayarkan lanjutan sewa.

Sang pemilik bangunan, Rio Arya Surendra menjelaskan, kontrak memang telah selesai akhir bulan lalu. Untuk itu pihaknya membuka pembicaraan dengan manajemen tim Laskar Sambernyawa melalui CEO, Azmi Al Qamar.

"Sudah ada kesepakatan secara lisan akan diperpanjang lagi selama dua tahun. Dalam pembicaraan juga akan dibayar 1 Maret lalu," ungkap Rio, Minggu (22/03/20).

Namun hingga pertengahan bulan, belum ada itikad dari Persis untuk membayar perpanjangan sewa yang sudah disepakati. Ultimatum lantas dikeluarkan sang pemilik mess agar Persis segera meninggalkan bangunan yang terletak di sebelah utara Kantor DPRD Surakarta tersebut.

"Saya menghendaki akhir bulan ini atau 30 Maret adanya pengembalian properti bangunan itu dengan kondisi lengkap seperti sebelumnya," tegas dia.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari kubu Persis Solo. Tim sendiri juga sedang meliburkan aktivitas latihan.