Liga Indonesia

Waspada Corona, Bintang Persipura Asal Brasil Pastikan Tidak Keluar Rumah

Minggu, 22 Maret 2020 13:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang serang Persipura Jayapura, Thiago Amaral, tak mau memandang remeh bahaya pandemi virus corona (covid-19) yang kian mewabah di Indonesia. Dia amat mewaspadai penularan virus asal Kota Wuhan, China, itu.

Sebagai salah satu cara untuk menghindari virus tersebut, Amaral memilih berolahraga di dalam ruangan. Dia melakukan fitnes di gym serta membatasi berpergian ke luar ruangan saat menjalani liburan bersama keluarganya di Pulau Bali beberapa waktu lalu.

"Kami melatih individu kami sendiri pada saat ini. Kepedulian kami tentang corona sama persis dengan orang lain. Kami memilih berlatih dalam rumah atau gym," ujar Thiago Amaral kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/3/20).

"Tentu saja kami menghindari virus corona dan tetap beraktivitas di dalam ruangan, Kami tidak pergi ke luar atau tempat-tempat ramai," tambahnya.

Gelandang berkebangsaan Brasil ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah kembali di Kota Jayapura sepulang berlibur bareng keluarganya di Pulau Bali.

Rencananya, Amaral bersama Boaz Solossa dkk. akan memulai latihan pada Senin (23/3/20) besok sebagai persiapan menjelang laga terdekat kontra Bhayangkara FC, 4 April mendatang.

"Saya sudah berada di Kota Jayapura karena jadwalnya kami akan kembali latihan pada Senin besok bersama tim menjelang lanjutan Liga 1 2020," pungkas Thiago Amaral.

Amaral merupakan satu dari empat pemain asing anyar yang didatangkan manajemen Persipura Jayapura musim ini. Dia tercatat tampil tiga kali dan menyumbang mencetak dua gol sejak bergulirnya Liga 1 2020.